Sumur Pompa Pertanian semburkan Lumpur, Warga Kaget di Widodaren,Ngawi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, August 5, 2018

Sumur Pompa Pertanian semburkan Lumpur, Warga Kaget di Widodaren,Ngawi



Ngawi,Radar MP -Semburan air disertai lumpur kurang lebih setinggi 30 meter mengejutkan warga di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi.Lokasi semburan berasal dari sumur pompa air di sawah milik Mujianto (45), warga RT 08/RW 02 Desa Planglor Dukuh Tambakselo selatan, Kecamatan Kedunggalar.

"Saya kaget tadi pagi mau mengairi sawah dengan menyedot sumur dengan mesin diesel. Tapi begitu mesin menyala, langsung menyembur tinggi air bercampur lumpur," jelas Mujianto kepada Radar MP online dan cetak di lokasi, Minggu (5/8/2018).

Dikatakan Mujianto, dirinya memompa air untuk mengairi sawah yang akan dibajak untuk ditanami padi. Namun air yang menyembur diluar kewajaran dan dirinya segera mematikan mesin. Namun air tetap keluar menyembur semakin tinggi mencapai 10 hingga 30 meter.

Lebih lanjut dikatakan oleh Mujianto "Saya matikan tapi tetap keluar semburan air dan lumpur hingga menjebol atap rumahan mesin ini,".

Karena merasa takut terjadi hal yang tidak diinginkan, Mujianto menyampaikan kejadian itu ke perangkat desa dan melaporkan ke polsek setempat. Saat ini polisi telah memberikan police line agar warga tidak mendekat lokasi.(adanya police line, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan,red**)

"Saya khawatir kalau mengandung gas, maka saya sampaikan ke perangkat dan polisi untuk pengamanan," ungkapnya.

Lokasi semburan air bercampur lumpur dan pasir setinggi 30 meter itu berada di 100 meter selatan ruas tol Ngawi-Mantingan yang belum selesai pembangunannya. Tepatnya  Desa Sidolaju  Kecamatan Widodaren, Ngawi.(Joned/siwi)