Yang Muda Saatnya Yang Berjuang , Farij 'n dan Dedy , pada Acara Nyadran di Desa Kaloran . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, August 4, 2018

Yang Muda Saatnya Yang Berjuang , Farij 'n dan Dedy , pada Acara Nyadran di Desa Kaloran .




Nganjuk , Radar MP - Bersih desa  atau yang lazim dengan sebutan "nyadran " adalah kegiatan sakaral yang sunah hukumnya bagi agama islam , namun wajib bagi kepercayaan adat pada umunya .

Seperti yang dilakukan oleh masyarskat Desa Kaloran Kecamatan Ngronggot , Kabupaten Nganjuk  ,telah melaksanakan kegiatan nyadran , dengan tujuan sebagai wujud sukur kita kepada Yang Maha Kuasa .

Info yang dihimpun wartawan Radar Merah Putih bahwa  kegaiatan nyadran desa Kaloran hati Sabtu ( 04/08/2018) , kegiatan
diawali dengan tasyakuran di punden ( makam desa ) , pagi itu antusian masyarakat tampak berbondong bondong dengan membawa tumpeng sebagai sesaji kepada para arwah nenek moyangnya , selesai sukuran dilanjut dengan senam masal  yang gelar di halaman kediaman kepala desa .
Dalam acara dan giat yang sama pula  dilanjut dengan hiburan di beberapa dusun , antara lain kesenian kuda kepang  ( jaranan ) elektune dan hiburan lainya .

 Sarjono kepala desa Kaloran saat ditanya soal  tujuan dan asas manfaat dari giat nyadran ,oleh wartawan Radar Merah Putih baik cetak maupun online , melaui via handpondnya menyatakan bahwa nyadran ini merupakan wujud sukur kita kepadaNYA yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua .

Tampak hadir dalam giat senam masal tersebut , Endah Sri Murtini , Sudarmanto atau yang kerap dengan sapaanya Panjol , juga beberapa bacaleg dari Partai Demokrat dapi 3 , kelompok senam se kabupaten Nganjuk juga masyarakat setempat .

Terlihat juga Mbah Gondrong , Moh Farij'n juga Dedy Prasetya , mereka juga bacaleg dapil 3 dari Demokrat .

Kedua pemuda yang tanghuh dan siap bertanding pada Peleg ( pemilihan legislatif ) 2019  nanti , dengan semangat kedua pemuda ini mempunyai visi dan misi yang bagus , dengan terpilihnya dia nanti di Pileg  ia akan mengabdikan dirinya kepada masyarakat , bekerja sesuai aturan dan undang undang yang ada . (siwi )