Damkar Siaga : Sosialisasikan Penanganan Dini Terhadap Kebakaran di Rumah . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, September 23, 2018

Damkar Siaga : Sosialisasikan Penanganan Dini Terhadap Kebakaran di Rumah .



Nganjuk , Radar MP -  Pemadam Kebakaran (PMK ) Nganjuk , berikan sosialisasi  kepada warga akan pentingnya pemahaman dan penanganan kebakaran di sekitar rumah .

 Sosialisasi digelar di pendopo Kelurahan Warujayeng , dengan sasaran ibu ibu PKK , Karang Taruna , RT , RW juga perangkat desa dan lembaga desa lainya , Sabtu ( 22/09/2018) .


Dipimpin langsung oleh Setyana Dwiharto S.sos  kepala UPT Pemadam Kebakaran yang ada Jl . A. Yani No : 2  Tanjunganom .

Andik Mardianto kordinator lapangan  dan beberapa relawan Pemadam Kebakaran seperti  Abdul Faroj ' al Isfahani, Dedy Prasetyo , Andi , Fitrian dan Arjun . Mereka ikut berperan memberikan sosialisasi tersebut .

 Menurut  Andik Mardianto melalui WhatshaPPnya  mengatakan ," sosialisasi penanganan dini pada kebakaran ini menjadi agenda kami , karena mengingat  seringnya terjadi kebakaran di Nganjuk inin , sehingga kami memprogramkan untuk memberikan sosialisasi kepada warga , agar lebih berhati hati lagi ,agar tidak terjadi kebakaran ," kata Andik  Mardianto .

Lebih lanjut Andik Mardianto menyebutkan bahwa , bila terjadi kebakaran , warga tidak perlu panik , apalagi bila terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh tabung gas yang bocor , mereka cukup menggulingkan tabung gas tersebut , tidak butuh waktu lama , api akan padam .

Dan apabila terjadi kebakaran yang hebat , seperti kebakaran yang di kandang atau tempat lain , masyarakat  segera hubungi PMK , maka insyaallah dalam hitungan menit kita sudah sampai dan memadamkan api dengan peralatan yang sudah tersedia.

 Sementara si sisi lain , kepala kelurahan Warujayeng Riyanto , " apresiasi yang setinggi tingginya kepada Tim Damkar ( UPT Pemadam kebakaran ) , juga masyakarakat yang hadir saat ini , dengan kepedulian ini kita bisa bersama sama memberikan  pencerahan , sosialisasi akan adanya penanganan dini pada kebakaran ," kata Riyanto siang itu .

 Riyanto dengan mengucap banyak trimakasih kepada Damkar yang telah peduli dan memberi sosialisasi kepada warganya , akan pentingnya pemahaman penanangan dini terhadap kepabaran .(siwi).