Gelar Tasyakuran di sepanjang jalan warga Kanten Sambut datangnya 1 Muharam 1440 H - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, September 12, 2018

Gelar Tasyakuran di sepanjang jalan warga Kanten Sambut datangnya 1 Muharam 1440 H

Bojonegoro,  Radar MP - Menyambut Tahun Baru Islam dan 1 Muharam 1440 Hijriah,masyarakat Desa Kanten Kecamatan Trucuk Bojonegoro, Jawa Timur gelar Tasyakuran atau Hajatan di perempatan Desa Kanten, Rabu (12/09/2018), 17:30 WIB.

Nampak warga masyarakat Desa Kanten mulai dari Dusus pasinan, Dusun Karim, Desa Kanten berbondong-bondong membawa Tumpeng pucu, dan jajanan pasar, tujuan untuk memohon kepada Allah SWT dengan meminta keselamatan bagi warga Desa Kanten, hormat Kepada Syeh Abdul Khodir Jailani dan hormat kepada para leluhur yang sudah menjadikan Desa Kanten ini.
Acara tersebut di koordinir oleh Tokoh masyarakat Desa Kanten untuk membuat Tumpeng pucu, dan jajanan pasar, juga ada acara sedekah, dan doa dipimpin Doa Kyai Mansur.
Pada kesempatan tersebut,  Kyai Mansur saat di temui Wartawan RMP Onlinev menerangkan, bahwa setiap Tahun dan bertepatan pada Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, selalu di adakan tasyakuran yang bertujuan warga Desa Kanten meminta Kepada Allah SWT keselamatan dan warga Desa Kanten jangan sampai ada yang kena musibah dari segi pertanian, Rumah tangganya serta hormat Kepada leluhur yang sudah mendahului kita atau yang pernah Babat yang menjadikan Desa Kanten.
” bertepatan pada Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, agar desa kanten di berikan keselamatan,” ucapnya.  (agos neh).