-->

Author Details

Kades Bandot Suprastio : Tingkatkan Perekonomian Rakyat Desa Srimulyo

Tuesday, September 18, 2018, September 18, 2018 WIB Last Updated 2019-03-01T04:36:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Malang , Radar MP -Di akhir tahun 2018, Desa Srimulyo yang Berada di Kecamatan Dampit terus menggenjot pembangunan berbagai fasilitas penunjang atau infrastruktur Desa mulai dari rabat beton yang tersebar di beberapa titik sudut desa, pembenahan saluran irigasi dibeberapa tempat, rehabilitasi serta bedah rumah yang digagas bagi warga Srimulyo yang betul-betul pantas untuk dibantu dalam tahun ini.

Menurut Bandot Suprastio Kepala Desa Srimulyo saat di temui awak media (1/9) menjelaskan " bahwa untuk rencana program pembangunan tahun ini, saya mempunyai prioritas untuk peningkatan berupa program kesejahteraan masyarakat yang diantaranya berupa pembangunan berbagai fasilitas umum (fasum) dan peningkatan sumber daya manusia (Sdm)".

Lebih jauh, Kades menjelaskan bahwa  " untuk bangunan rabat beton yang mau dikerjakan sepanjang sekitar 636 dan ada juga yang sekitar 250 hingga 300 meter ,karena memang dibagi beberapa titik, kalau diambil rata-rata panjangnya 500 meter, Serta jalan Makadam kurang lebih 500 meter ".

" A
dapun beberapa titik yang menjadi prioritas pembangunan, baik Rabat juga Jalan Makadam tersebar di sembilan belas (19) titik lokasi Desa Srimulyo ,seperti dusun Purwosari, Sukorejo, Balerejo dan Sri mulyo Krajan sendiri".

Dalam pelaksanaan program tersebut " desa membentuk panitia yang beranggotakan Bpd, Lpmd, Tokoh Masyarakat dan semua unsur yang berkompeten di desa agar bisa mewakili aspirasi masyarakat untuk bersama-sama memajukan Desa Srimulyo menjadi lebih baik".terang Bandot.

" saya sebagai pelayan, pelindung, pejuang, pembangun, pengamalan sesuai Pancasila dan UUD 45 serta Rukun Islam dan yang menjadi harapan saya selagi dipercaya warga Desa Srimulyo untuk memimpin saat ini, saya ingin memprioritaskan program-program Pemerintahan Desa menuju masyarakat yang sejahtera ".

Dengan adanya bantuan anggaran dari pemeritah
pusat maupun daerah, kami mengucapkan banyak
terimakasih atas realisasi anggaran ADD juga DD tahun 2018 dalam beberapa tahap tersebut.kami berharap mudah-mudahan itu semua bisa menunjang untuk peningkatan ekonomi kerakyatan dengan berbagai pembangunan akses jalan yang memadai sehingga transportasi masyarakat di Desa Srimulyo menjadi lancar".

Karena memang dari total penduduk Srimulyo ada sekitar 14.414 orang dengan mayoritas mata pencaharian sebagai petani dengan luas wilayah 2009,24 Ha serta kalau melihat dari potensi desa yakni Petani kopi ,cengkeh dan tebu sangat membutuhkan akses jalan menuju lahan pertanian yang baik ". Pungkas nya (iwn/team)
Komentar

Tampilkan

Terkini