-->

Author Details

Kang Marhaen yang hoby nonton wayang kulit, hadiri undangan Nyadran Di Tempel Wetan.

Monday, September 17, 2018, September 17, 2018 WIB Last Updated 2019-03-01T04:36:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Nganjuk,  Radar MP- Berada di pendopo kantor desa Tempel Wetan Kecamatan Loceret , Pagelaran wayang kulit  dengan lakon " Banjaran Kokrosono " yang di mainkan oleh ki dalang Dwijokangko  dari  Surakarta , Minggu malam ( 16/09/2018) .

Pagelaran wayang kulit tersebut dal rangka bersih desa  atau yang lazim dengan sebutan " nyadran" .

Seperti tahun tahun sebelumnya setiap satu tahun sekali  desa Tempel Wetan giat  nyadran,  dengan tujuan  nguri uri budaya jawi,  dengan maksut  mrnghargai jasa para leluhur  yang telah bersusah payah  membangun dan mendirikan sebuah  tempat ( desa)  .
Dengan  pagelaran Wayangan tersebut  turut mengundang  Kang Marhaen  , Wabup  terpilih  dengan pasanganya  (Nor ma ) novi  - marhaen dalam pilkada beberapa waktu lalu.

Ksng Marhaen melalui WhatshaPPnya  mengatakan,  pihaknya  sangat berterimalasih  ataa undangan yang diberikanya malam ini.
Semoga  dengan giat  nyadran ini dapat menjadikan ajang silaturahmi seluruh warga desa  Tempel Wetan ini dengan warga masyarakat lainya.

Kang Marhaen berpesan kepada seluruh masyarakat  Tempel wetan ini juga masyarakat  diluar desa Tempel wetan,  untuk srlalu mengutamakan kekompakan,  kebersamaan,  agar segala sesuatu bisa terselesaikan dengan baik.

Pagelaran wayang dimulai sejak pukul 19.30. Hingga selesai ini , diharapkan masyarakat yang melihatnya untuk bisa menerapkan dalam kehidupan  sehari hari , dengan dalang Anom Dwijo Kangko , lakon .."Banjaran Kokrosono" .(siwi) .
Komentar

Tampilkan

Terkini