Polres Bojonegoro : Launching SIMELI di Sat Lantas




Bojonegoro, Radar M P -  Satuan Lantas Polres Bojonegoro pada hari Senin (17/09/2018) pukul 09.00 WIB melaunching “SIMELI” di Aula Mliwis Putih Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro. Selain itu juga dilakukan pelatihan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD).
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Ka Rumkit Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro, Kanit Laka, Anggota Unit Laka yang diikuti oleh Pegawai RS. Bhayangkara Wahyu Tutuko, Komunitas Tukang Ojek, Komunitas Tukang Becak, Komunitas Tukang Parkir, Komunitas Penjaga Rel KA dan Karyawan Swalayan yang diisi dengan pemberian motivasi oleh motivator.
Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SH., SIK., MH saat memberikan sambutan mengungkapkan bahwa “SIMELI” merupakan kepanjangan dari komunitaS Integrasi Menangani kecElakaan Bersama poLIsi.
Tujuannya agar kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Hukum Polres Bojonegoro dapat diminimalisasir serta ditangani dengan cepat, sehingga mengurangi fatalitas akibat ygmang ditimbulkan dari laka lantas.
“Dengan adanya komunitas ini, saat terjadi kecelakaan di sekitarnya bisa langsung memberikan tindakan pertama”, ucap Kasat Lantas.
Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) dari Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro Kompol. Dr. Rommy Sebastian, M.Kes. kepada seluruh peserta launching disertai dengan praktik di lapangan.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan ESQ Riding dan Hypno Traffic oleh sang motivator Ketut Abid Halimi, S.Pdi, M.Pd dengan menerapkan sistem pengetahuan teori dan hipnoterapi untuk melatih EQ agar peserta launching bisa mengendalikan emosinya saat berkendara di jalan raya. Hal ini disebabkan rata-rata orang lebih banyak menggunakan Emotional Quotient (EQ) daripada Intelligence Quotient (IQ) saat di jalan raya.
Di akhir acara, kegiatan kemudian pemberian materi Olah TKP Laka Lantas oleh Aiptu Sutikno beserta anggota Unit Laka Lantas kepada peserta launching serta pemberian Rompi Hijau SIMELI dan Topi SIMELI agar dapat digunakan peserta launching di lapangan. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. [Zul/red]

Post a Comment

0 Comments