Polres Bojonegoro : Pengamanan Untuk Masyarakat Menjelang Suran &Pengesahan Warga Baru PSHT - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, September 28, 2018

Polres Bojonegoro : Pengamanan Untuk Masyarakat Menjelang Suran &Pengesahan Warga Baru PSHT

 

Bojonegoro,Radar MP -  Adanya sentimen negatif dari sejumlah warganet yang disebarkan melalui media sosial Facebook, yang ditujukan kepada Kepolisian Resort Bojonegoro mengenai pengamanan Suran Agung yang diadakan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bojonegoro terkait acara pengesahan warga baru yang berlangsung selama 6 hari hingga tanggal 3 Oktober mendatang, di GOR Dabonsia Ngumpak Dalem Kecamatan Dander Bojonegoro, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro menegaskan bahwa hakekat pengamanan dalam sebuah acara yang dilakukan oleh Polisi bukan hanya untuk satu golongan saja, namun untuk seluruh warga Bojonegoro.
Penegasan Kapolres tersebut tersirat saat memimpin apel persiapan pengamanan acara Suran Agung yang dilaksanakan pada hari Jum’at (28/09/2018) sore tadi sekira pukul 16.00 WIB dilapangan apel Mapolres Bojonegoro.
“Pengamanan bukan hanya untuk golongan yang ikut acara, namun warga Bojonegoro yang tidak ikut dalam acara juga harus merasa aman”, tegas Kapolres.
Selain itu juga, Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan harus melihat situasi dan kondisi disekitar pengamanan serte menerapkan standar prosedur pengamanan (SOP) yang telah disepakati bersama dengan penitia penyelenggara, dimana yang berhak memasuki lokasi dan ikut dalam acara hanya warga baru yang akan disahkan sebagai warga PSHT, Panitia dan Senior pelatih serta sesepuh yang mendapatkan undangan dari panitia penyelenggara.
“Selain yang berkepentingan, yaitu yang hanya penggembira saja jangan diperbolehkan masuk dilokasi”, ucap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres juga menambahkan untuk senantiasi berdoa kepada Tuhan untuk diberikan perlindungan serta kelancaran saat menjalankan tugas pengamanan.
“Semoga niat akan keihlasan kita dalam menjalankan tugad pengamanan mendapatkan pahala kebaikan bagi kita sendiri”, tutur Kapolres.
Seperti yang telah diketahui bersama bahwa selama pelaksanaan Suran Agung oleh PSHT selama 6 hari yang dimulai pada hari minggu tanggal 23, Senin tanggal 24, Rabu tanggal 26, Jum’at tanggal 28, Minggu tanggal 30 September dan Rabu tanggal 3 Oktober 2018 yang dipusatkan di GOR Dabonsia Ngumpak Dalem Kecamatan Dander, Polres Bojonegoro menerjunkan 228 personil dari Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran serta mendapatkan bantuan pengamanan dari anggota Kodim 0813 Bojonegoro.
Ags/Hum