Polres Gresik : Kapolres Bersama Bawaslu Gelar Deklarasi Kalah Menang Bermartabat - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, September 23, 2018

Polres Gresik : Kapolres Bersama Bawaslu Gelar Deklarasi Kalah Menang Bermartabat


GRESIK, Radar MP -  Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi hadiri acara Deklarasi Kalah Menang Bermartabat yang dibalut dalam acara senam bersama yang digelar Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Gresik yang di ikuti oleh komisioner Bawaslu, Komisioner KPU, utusan dari masing masing partai, jajaran Forkopimda terlihat Kapolres, Dandim di wakili, Bupati di wakili, Kepala Kesbangpol , dan ratusan Pengawas Pemilu Kecamiatan ( panwascam) , serta Pengawas Pemilu tingkat desa atau kelurahan.
Harmonisasi hubungan dan sinergitas kerjasama lintas institusi tertuang secara nyata lewat rangkaian kegiatan dengan senam bersama, bertajuk, Deklarasi Kalah Menang Bermartabat. Acara yang digelar di halaman Hotel Pesona Gresik , Minggu ( 23/9) pagi, berlangsung meriah dan ramai dengan gerakan senam yang kompak.
Dilanjutkan deklarasi pemilu damai dan sekaligus penanda tanganan kesepakatan yang di beri tema ” Deklarasi Kalah Menang Bermartabat, ”, semua ketua partai maju kedepan dan menirukan yang di ucapkan salah satu Komisioner Bawaslu Gresik Imron Rosyadi , dan termasuk menanda tangani kesepakatan damai.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro yang hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan terimkasih atas terselenggaranya kegiatan Senam awas dan deklarasi “Kalah terhormat, menang bermartabat” untuk menjaga situasi kamtibmas.
“Kami akan menyelenggarakan Pos Jago (Polisi Jagongan) untuk cangkruan bersama penyelenggara pemilu dan peserta pemilu,sebagai upaya cooling system menjaga kamtibmas jelang pemilu serta pada pelaksanaan pemilu 2019 nantinya sehingga dapat terlaksana dengan damai aman dan sejuk,” terang Kapolres.
Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Maslukhin dalam sambutannuya berharap agar jajaran panwas bekerja dengan sungguh sungguh ,” Sebagai lembaga yang baru diresmikan di Gresik, dari Panwaslu menjadi Bawaslu, maka tugas dan tanggung jawab kita semakin banyak, harapan kami semua anggota di Bawaslu Gresik hingga ke bawah , tetap bekerja dengan on the tractk on the rule, dan kita sebagai pengawas pemilu sebagai Bawaslu sebagai penegak keadilan pemilu,” jelasnya.
Ags/Hum