Polres Nganjuk : Dikmas Lantas di SMKN 2 Nganjuk , Menambah Pengetahuan Berlalu lintas Yang Benar . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 24, 2018

Polres Nganjuk : Dikmas Lantas di SMKN 2 Nganjuk , Menambah Pengetahuan Berlalu lintas Yang Benar .



Nganjuk, Radar MP - Polres Nganjuk melalui Satlantas giat Dikmas Lantas di SMKN 2 Nganjuk , Senin ( 24/09/2018) .
Ternyata pemberian pengetahuan  tentang tata cara berlalulintas yang dilakulan oleh Satlantas tidak hanya pada saat Ulang Tahunya saja, namun setiap hari atau setiap satu  minggu Satlantas Polres Nganjuk terus memberikan pengarahan atau pengetahuan tentang bagaimana yang baik dalam berlalu lintas .

 IPDA Heri Buntoro Kanit Diyaksa melui WhatshaPPnya menyebutkan bahwa pihaknya pada hari Senin (24/09/2018)  ,memberikan  pengetahuan  kepada  siswa siswi SMK N 2 Nganjuk , ia lakukan saat Upacara bendera .

 Menurutnya ,"  dalam giat Dikmas Lantas ini adalah salah satu cara dan upaya memperkenalkan Pengetahuan Lalu Lintas dan etika tertib berlalu lintas kepada seluruh siswa siswi SMKN 2 nganjuk

Dengan maksut dan tujuan , agar anak anak lebih mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain  juga mengurangi angka kecelakaan di jalan ," kata Heri .

Masih menurut Heri ,  beberapa Materi diberikan  dalam giat Dikmas  Lantas ini antara lain ,  etika  tertib berlalu lintas, pengenalan ptofesi polisi , penyebab dan  jumlah korban laka , pengenalan rambu rambu dan alat pengatur isyarat lalu lintas .
Dan yang terpenting lagi , pelajar  diharapkan bisa menjadi pelopor  keselamatan  berlalu lintas dan budayakan keselamatan  sebagai kebutuhan .

Banyak manfaat  Dikmas Lantas ini antara lain  dapat menambah pengalaman pengetahuan  tentang rambu rambu , bisa menjadi tahu alat pengatur  isyarat lalu lintas , peraturan  lalu lintas  yang baik dan benar , penggunaan kendaraan  bermotor  yang berstandart  serta tentang pembuatan SIM(siwi)