Polres Nganjuk : Polsek Kertosono Berikan Penyuluhan Pelajar SMK Taruna, Penyimpangan Perilaku - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, September 4, 2018

Polres Nganjuk : Polsek Kertosono Berikan Penyuluhan Pelajar SMK Taruna, Penyimpangan Perilaku




Nganjuk, Radar MP - Perkembangan jiwa anak yang masih labil dalam berinteraksi antar teman yang masih perlu kematangan membutuhkan bimbingan baik orang tua maupun guru.Hal ini juga menjadi perhatian Polres Nganjuk melalui Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik, S.Sos, SH, MH bersama jajaran yang meliputi Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas  melaksanakan kegiatan dan kunjungan ke lembaga pendidikan salah satunya SMK Taruna Bhakti Kertosono yg diterima langsung Kepala Sekolah Drs.H.M. Sujadi,SH,MM,Selasa (04/09/2018)


Dalam sambutannya Kapolsek Kertosono, Kompol Abraham Sissik menyampaikan bahwa kegiatan yang  dilakukan oleh kepolisian ini untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang perilaku yang  menyimpang ,"jelasnya.

Ditambahkan oleh Abraham ," termasuk juga yang dilakukan oleh para pelajar SMK khususnya Taruna Bhakti umumnya di wilayah Kertosono,sebagai tindak lanjut adanya aksi pelajar SMK PGRI 1 Kertosono beberapa hari yang lalu dimana saat itu mendatangi SMK Taruna Bhakti pada hari senin,1 September 2018,"ungkapnya.

Akibat terjadinya kegaduhan yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas dan berita yang beredar di sosmed itu disinyalir adanya isu yang berbau provokasi agar kedua pihak saling serang dan perkelahian (tawuran).

 Lebih Lanjut ungkap Kapolsek, " selain kegiatan dan kunjungan ini dimaksudkan sebagai realisasi program Kapolres Nganjuk yaitu" PROGRAM GIAT KENCUR "terhadap para anak didik yang merupakan investasi bangsa khususnya orang tua agar dapat terarah yg lebih baik.
 Perlu diketahui sekitar pukul 07.15 Wib
Kapolsek Kertosono bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas diterima oleh Kepala sekolah STM Taruna Bhakti kemudian pukul 07.30 Wib kegiatan bimbingan dan penyuluhan dimulai.

Saat itu juga Kapolsek memberikan pengarahan, pemahaman dan penjelasan serta bimbingan dan penyuluhan tentng perilaku menyimpang yang pada akhirnya berdampak pelanggaran hukum sepert contohnya Pasal 351 KUHP, Pasal 170 KUHP dan UU ITE)
Disela sela waktu  istirahat,disediakan kepada sekitar 300 orang siswa siswi SMK Taruna Bhakti diberi kesempatan untuk waktu curhat terkait masalah situasi kamtibmas yg dialami para pelajar setiap harinya.

Setelah Kapolsek Kertosono memberikan wawasan ,dilanjutkan oleh Kanit Binmas Kertosono untuk memberikan tambahan bimbingan dan penyuluhan tentang  etika bermedsos kepada para siswa siswi, agar tidak ada yang tersandung masalah hukum terutama UU ITE yang pada era sekarang ini sudah hampir semua pelajar menggunakan HP Android.

 Dipihak lain Kepala Sekolah SMK Taruna Bhakti, Drs. Sujudi, SH, MM mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Kertosono dan Anggota serta Babinsa atas bentuk perhatian dan kerjasamanya yang diberikan kepada sekolah utamanya dalam memberikan pencerahan, pemahaman dan bimbingan dan penyuluhan kepada anak didik tentang dampak apabila melakukan perbuatan menyimpang atau pelanggaran hukum, sehingga bisa menambah wawasan dan membentuk karakter pelajar yang taat pada aturan.(siwi)