Putra Damkar : Berikan sosialisasi Penanganan Dini Kebakaran dengan APAR, di RSU Kertosono - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, September 5, 2018

Putra Damkar : Berikan sosialisasi Penanganan Dini Kebakaran dengan APAR, di RSU Kertosono



Nganjuk, Radar MP -  Putra Damkar ( pemadam kebakaran) yang beralamat di Jln.A.Yani No 2 Tanjunganom,  giat sosialisasi penanganan dini kebakaran pada sejumlah Karyawan dan staf Rumah Sakit di Aula Rumah Rumah Sakit Daerah Kertosono, Rabu (05/09/2018).

Dalam giat sosialusasi tersebut dengan pembicara dari pihak RSUD Kertosono juga  dari Putra Damkar yang diwakili oleh Andi Mardianto

Andi Mardianto yang biasa dengan panggilan akrabnya,  pak Andik ini saat melakukan peragaaan menggunakan seperangkat APAR ( alat pemadam api ringan) dengan menjelaskan kepada peserta yang hadir dalam ruangan tersebut.Sosialisasi ini sudah menjadi  agenda dari Damkar Nganjuk.

Dalam waktu dan agenda yabg sama turut hadir tim satuan relawan kebakaran (satlakar)  Tanjunganom, salah satunya Moh.Abul Faroj'al Isfahani  yang juga mencalonkan diri sebagai Bacaleg Dari Partai Demokrat Dapil 3.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi ini karyawan dan staf bisa mengetahui dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari saat terjadi kebakaran, apalagi di Rumah sakit juga ada dapur untuk memasak.

Ditambahkan oleh Andi Mardianto0"Semakin banyak karyawan dan staf yang tahu dan mengerti cara mencegah kebakaran atau memadamkan api diharapkan bisa memperkecil kejadian kebakaran. Selain petugas kebakaran, penting bagi kita untuk tahu cara cegah dan padamkan api. Selain itu juga tahu bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran," jelas Andi.

Ia berharap agar peserta yang hadir memahami betul prosedur, dan cara mencegah kebakaran sehingga saat kembali nanti bisa mensosialisasikan lagi kepada masyarakat di masing-masing tempat tinggalnya.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh dengan peserta yang berjumlah 60 orang, akan menerima banyak materi.

Antara lain, teori api dan prinsip pemadaman, alat pemadam, keselamatan petugas, praktek pemadaman secara manual, dan juga praktek dengan menggunakan alat .(siwi)