-->

Author Details

Amanah : Pak Wo Sogol, Tak Lelah Melayani Masyarakat Sambil Berbisnis

Thursday, October 25, 2018, October 25, 2018 WIB Last Updated 2019-03-01T04:20:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tuban , Radar MP -  Kepala Dusun atau Kadus adalah wakil sekaligus pelayan masyarakat(nya). Dan inilah hakekat yang selalu mesti dipahami serta dilakoni seorang kepala dusun. Ini penting untuk diingatkan kembali, karena selama ini toh kita masih sering menyaksikan banyak kepala dusun yang tidak mampu melaksanakan fungsi hakikinya tersebut.
Masih banyak elit di tingkat dusun yang hanya menganggap bahwa jabatan kepala dusun adalah sebuah simbol gengsi dan simbol kekuasaan. Itulah sebabnya, jabatan kepala dusun dalam situasi tertentu kerap menjadi rebutan seperti halnya jabatan bupati atau bahkan presiden.
Masih banyak elit di lapisan terbawah yang membayangkan menjadi kepala dusun itu enak, karena dengan jabatan tersebut dia menjadi bagian pemerintah yang otomatis kerjanya cuma memerintah. Bahkan jabatan kepala dusun pun masih banyak yang mengira bisa menjadi jalan untuk bertambah kaya.
Namun Beda Halnya Dengan Kepala Dusun Bentaor Desa Klumpit Kecamatan Soko Tuban, Dirinya Justru Sangat menikmati Jabatannya Sebagai Kepala Dusun Di Desanya Sambil Menjalankan Berbagai Bisnisnya disela-sela Melayani Masyarakat yang sudah menjadi Tanggung Jawabnya.
Pak Wo Sogol Sebagai seorang Kadus Bentaor yang memiliki Riwayat Sebelum Menjabat ia sudah Menggeluti Bisnisnya di Bidang Lombok dan Peternakan.
Diceritakan oleh Sogol Bahwa Bisnis Lombok yang ia Jalani jauh sebelum dirinya mengikuti Tes Perangkat Desa Yakni di tahun 2002 Mulai menggeluti bisnis lombok sebelum menjadi Kadus Bentaor, yang kemudian memiliki sampingan Kemitraan Ternak Ayam dan Ternak Sapi.
Ditambahkan saat Obrolan Dirumahnya Bahwasannya tepat di tahun 2010 ia atas dorongan lingkungan Dan keluarga ia mendaftar kan diri sebagai perangkat Desa dan Ingin mengabdi ke masyarakat menjadi Kadus Bentaor dan alkhamdulillah jadi.
Sejak itulah hingga sekarang Pak Wo Sogol menjadi pelayan masyarakat di tingkat Lingkungan, namun hal itu Tetap ia jalani dengan penuh rasa tanggung jawab tanpa Meninggalkan bisnis Utamanya.
“Alkhamdulillah Mas meskipun saya punya bisnis sendiri di luar Pemerintahan Desa, saya tetap mengutamakan Pelayanan ke masyarakat karena itu sumpah dan tanggung jawab saya selama menjadi Kepala Dusun Di Bentaor ini, Pungkas Pak Wo Sogol.(Agus Kuprit)
Komentar

Tampilkan

Terkini