Bhabinsa Grabagan Bantu Padamkan Kebakaran Di Desa Dermawuharjo - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, October 18, 2018

Bhabinsa Grabagan Bantu Padamkan Kebakaran Di Desa Dermawuharjo


Tuban, Radar MP – Babinsa Pos Koramil Grabagan, Koptu Budiyono membantu evakuasi kebakaran rumah warga milik Sugihartono umur 40 tahun yang beralamatkan RT.1/1 Desa Dermawuharjo Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban, Selasa (16/09/2018) malam.
Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, pertama kali diketahui oleh Karso (75) yang merupakan Bapak mertua korban, yang saat itu hendak ke dapur mengetahui ada api dengan kondisi sudah membesar membakar tumpukan tongkol jagung atau janggel yang ada di dekat tungku dan terlihat sudah membakar bangunan dapur, pada saat itu juga Karso berteriak untuk meminta pertolongan warga sekitar, dan seketika warga datang membantu.
Tak terkecuali, Babinsa Dermawuharjo Koptu Budiyono usai mendengar informasi kejadian tersebut langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian. Ia bersama warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, mencari air di sekitar kejadian,dengan kerja keras Babinsa bersama warga akhirnya sekitar pukul 19.30 WIB api dapat dipadamkan, sehingga tidak membakar seluruh bangunan rumahtetapi hanya membakar bagian dapur saja.
“Penyebab kebakaran itu berawal dari Ibu mertua korban Dasui (65)yangsaat itu memasak air di dapur dengan menggunakan tungku, usai memasak kemudian ditinggal menuju ruang keluarga untuk berkumpul bersama keluarga,tanpa disadari api dari tungku tersebut menjalar ke tumpukan janggel yang berada di dekatnya,” ungkap Babinsa Dermawuharjo, Koptu Budiyono saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu unit dapur, Gabah 60 karung dan Beras kemasan 10 kg sebanyak 6 Kwintalyang berada di dapur hangus terbakar, kerugian ditaksir 80 juta.
Tampak di lokasi kebakaran Babinsa Dermawuharjo Koptu Budiyono beserta warga sekitar turut membantu mengatasi kebakaran serta mengamankan barang-barang hingga proses pemadaman selesai dankini kasus ini dalam penanganan Polsek Grabagan.
Agus/Penrem