Hati Bersih, kunci sebuah kesuksesan ;Ir.H.Sukatno SMK Brantas - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, October 10, 2018

Hati Bersih, kunci sebuah kesuksesan ;Ir.H.Sukatno SMK Brantas



Malang , Radar MP - Ditengah makin gencarnya persaingan dunia Industri akan kebutuhan Sumber Daya Manusia yang kompeten dan siap pakai. Lembaga Pendidikan seringkali kebingungan untuk menemukan formula Guna menyiapkan lulusan yang dicari baik bagi perusahaan skala lokal juga Nasional.hal ini berbeda dengan apa yang sudah dipersiapkan oleh salah satu sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Sumber Pucung berbatasan dengan Kabupaten Blitar ,yakni SMK Brantas yang dipimpin Ir.H.Sukatno.

Saat ditemui kuli tinta (25/9)menjelaskan " Dengan memakai sistem dasar dari hasil temuan saya ,yakni Al-Qur an dan Hadist, juga testimoni yang diambil dari wali murid seperti , - tetap melihat Kondisi masyarakat sekitar yang menjadi wali murid, - mendengar keluhan orang tua wali murid akan kenakalan putra-putrinya. padahal saya yakin semua orang tua punya keinginan agar anaknya jadi orang sukses, - mempelajari akan metode yang mau dipakai agar bisa diterima semua pihak dan endingnya supaya berhasil sesuai cita-cita".

" Menurut saya siswa harus betul-betul berkarakter ,mempunyai disiplin yang tinggi, jujur ,kompeten dan target saya sebelum lulus semua siswa sudah ditunggu dunia Industri, sehingga tidak ada yang namanya siswa lulus menganggur atau tidak bekerja'. Karena kalau semua tersebut terpenuhi, itu sudah satu paket yang dibutuhkan dunia Industri" .

Dan saat ini, " apa yang dulu hanya sebatas menjadi impian dan cita-cita mulai menemui keberhasilan. itu dibuktikan dengan banyaknya para pengusaha yang membuka perekrutan pegawai di sini, sehingga bisa dipastikan bagi anak didik yang baru naik kelas 2 atau kelas 11 saja sudah diinden oleh perusahaan skala Nasional agar setelah lulus bisa langsung bergabung dalam perusahaan tersebut".

" Banyak perusahaan yang datang silih berganti untuk melakukan proses perekrutan pegawai dan dikarenakan stock SMK Brantas terbatas. Ahirnya diambil keputusan untuk mengundang sekolah lain se Jawa Timur agar bisa ikut bergabung dalam setiap Perekrutan biar bisa sama-sama memperoleh kesempatan untuk masuk dunia Industri ".Terangnya.

" Dan sebenarnya semua manusia bisa berbuat baik serta kalau tanpa pamrih pasti berhasil dan sukses tentunya ,hanya saja yang memang dirasa agak sulit, yaitu Yakin bahwa Allah pasti mengabulkan. Banyak orang bicara yakin, tapi yang betul-betul tahu dan paham serta mendekat pada Allah yang bisa ,Selain itu mereka masih ragu ".

" Selain itu yang tidak kalah penting, niat orang kerja : - melaksanakan perintah Allah ,  - sebaik-baiknya menjalankan perintah Allah harus dengan sempurna, -melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas dan hanya mengejar ridho Allah Swt semata . Saya bersyukur dengan siswa sekitar 2000 orang serta sirkulasi anggaran selama satu tahun yang kita kelola 8 milyar rupiah
(rp 8.000.000.000.00)".

"Lebih jauh kalau melihat tingkat kepercayaan masyarakat pada SMK Brantas memang sangat tinggi dan setiap tahun jumlah anak didik disini terus bertambah dan mereka juga saya lihat berhasil dalam bidang kerjaan masing-masing".

Dan saya menerapkan tata kelola yang betul-betul ketat dalam masalah anggaran, istilahnya " jangan sampai ketetesan yang bukan hak nya, apabila guru ngomong masalah uang, tak keluarkan dari sekolah, karena disini bukan tempat orang cari uang, tapi tempat orang beribadah" .

Serta untuk siswa juga saya tidak mau main-main, Kalau siswa tidak punya uang untuk bayar, tidak apa-apa ,bisa tak bayari.tapi kalau tidak bisa dididik dan mempunyai karakter yang bagus, silakan keluar saja dari SMK Brantas... ! ". Pungkas .Ir.H.Sukatno pada awak media. (Ich/tm)