Kapolda Jatim Berikan Hadiah UMROH Kepada Para Juara MTQ XIV Kapolda Cup 2018

Gresik , Radar MP  – Berakhir sudah lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kapolda Cup tahun 2018 yang digelar Polres Gresik yang berlangsung pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di Halaman Mapolres Gresik.
Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si, Majelis ILMI PP JQHNU Bapak Rois, Ketua Umum PP JQHNU Drs. KH. Saifulloh Mas’hum., SQ, Ketua IV PP JQHNU Tebuireng., Ahmad Ari Masyhuri., SQ., MA, Pengasuh PP MADRASATUL QURAN Tebuireng Dr. KH. Musta’in SyafJi’i., M.Ag, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Masrzuki Mustamar, Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansyur Sodiq., M.Ag, PJU dan anggota Polres Gresik serta Toga, Tomas Kabupaten Gresik.
Setelah resmi dibuka oleh Waka Polda Jatim Brigjen M.Iqbal, S.I.K., M.H. pada tanggal 26 Oktober 2018 pada malam (27/10/18) kordinator dewan Hakim KH. Syaiful Munir mengumumkan hasil pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kapolda Cup tahun 2018 di Polres Gresik Jam’iyyatul Qurra Wal Huffaz.
Bersama Bupati Gresik, Kapolres Gresik menyerahkan langsung Piala, Sertifikat, Tropy serta hadiah Umroh bagi juara 1 putra dan putri Lomba 1 juzz dan tilawah, 5 juz dan tilawah serta 10 juzz hafizz.
Kapolres Gresik dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena acara yang selenggarakan mulai tanggal 26 Oktober 2018 hingga malam (27/10/18) dapat berjalan lancar. Kegiatan MTQ ini diikuti oleh 22 perwakilan cabang (PC) dan komisariat. Total peserta +- 148 dengan rincian Cabang 1 Juz Tilawah sebanyak +-51 peserta putra dan putri 5 Juz Tilawah sebanyak sebanyak 44 peserta Putra dan putri 10 Juz Tilawah sebanyak 53 peserta putra dan putri.
” Untuk masing-masing cabang akan diambil juara 1, 2, 3, dan Harapan 1, Harapan 2, Harapan 3 dan untuk hadiah 1 Tropi Bergilir Kapolda Cup untuk juara umum, Umrah Bagi Juara terbaik dengan nilai terbaik dari semua cabang lomba putra dan putri dan Sertifikat, tropy, dan dana pembinaan dari masing-masing cabang lomba baik putra dan putri serta hadiah Umroh bagi juara 1 putra dan putri Lomba 1 juzz dan tilawah, 5 juz dan tilawah serta 10 juzz hafizz.” jelas Kapolres.
Sebagai Kota Santri, lanjut Kapolres menambahkan dengan kegiatan seperti ini diharapakn mampu mendinginkan suasana Kamtibmas diwilayah Kabupaten Gresik jelang Pemilu 2018.
“Semoga dengan terselanggaranya kegiatan ini sebagai peringatan hari santri dan hari sumpah pemuda, menjadikan generasi muda dan anggota Polres yang mencintai Al quran serta gemar membaca Al Quran” pungkas Kapolres Gresik. (Hum/Ags)

Post a Comment

0 Comments