Kodim 0813 Bojonegoro lakukan d’oa bersama & Istighosah bagi korban bencana Palu & Donggala


Bojonegoro , Radar Musibah bencana alam gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi yang terjadi di Palu dan Donggala menyisakan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak terkecuali seluruh jajaran Keluarga Besar TNI.
Untuk itu Kodim 0813 Bojonegoro menggelar doa dan istighosah bersama di Masjid Al Ashkar, Makodim, Rabu (10/10).
Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad mengatakan kegiatan tersebut wujud keprihatinan dan tali kasih kita sebagai saudara setanah air.
“Saat ini saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan sekitarnya sedang mengalami cobaan dengan adanya musibah bencana alam. Kita sebagai saudara sudah selayaknya memberikan sumbangsih berupa bantuan doa dan apa yang bisa untuk meringankan beban mereka,” lanjut Kasdim.
Ditambahkan oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, Allah SWT memberikan musibah untuk menguji keimanan kita, kekuatan persaudaraan dan rasa kemanusiaan sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia.
“Semoga dengan doa dan istighosah ini, Allah SWT menerima segala amal kebaikan saudara-saudara kita yang meninggal dan memberikan tempat terbaik disisi-NYA,” lanjut Kasdim.
“Bagi rekan-rekan kita, TNI-Polri dan para relawan yang membantu evakuasi kita doakan, semoga mereka diberikan kekuatan, kelancaran dan keselamatan,” pungkas Kasdim 0813 Bojonegoro.
Kegiatan ini juga dihadiri jajaran keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Sat Brimob Detasemen C Bojonegoro, FKPPI Bojonegoro, dan pelajar dari SMA Negeri 2 Bojonegoro, serta dipimpin oleh KH. Sonhaji dari Kecamatan Kapas, Bojonegoro. [Zul/ red) 
Print Friendly, PDF & Email

Post a Comment

0 Comments