Komunitas Wartawan Madiun Aksi Sosial Galang Dana Peduli Sigi,Palu Dan Donggala - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, October 6, 2018

Komunitas Wartawan Madiun Aksi Sosial Galang Dana Peduli Sigi,Palu Dan Donggala



Madiun,Radar MP - Gempa dan tsunami yang memporak porandakan Sigi, Palu dan Donggala banyak menelan korban jiwa ,harta dan benda.Hal inilah yang menjadikan perhatian dan keprihatinan hampir seluruh elemen masyarakat baik luar maupun dalam Negeri.

Gabungan komunitas wartawan Madiun dari berbagai media  yang terhimpun  dalam Majelis Pers Nusantara(MPN) Madiun mengambil bagian kepeduliannya untuk melakukan aksi sosial dalam penggalangan Dana  kemanusiaan yang dipusatkan di perempatan Traffic Light yang berlokasi didepan pasar  Caruban,Kecamatan Mejayan,Kabupaten Madiun.Sabtu,6/20/2018.

Sebelum melakukan aksi sosial para wartawan diberi pengarahan untuk disebar di empat titik perempatan.Mereka bergerak melakukan  pengumpulan donasi dari pengguna jalan yang sedang melintasi jalan raya Caruban - Madiun.
Pantauan awak media online dan cetak Radar MP menyampaikan adanya beberapa warga pejalan kaki yang peduli aksi sosial  mendatangi dan memberikan langsung uangnya  kedalam tempat kardus yang dibawa wartawan.

Selaku koordinator aksi ,Suprapto menyampaikan," Bencana yang terjadi di Sigi,Donggala dan Palu akibat gerakan gempa dan tsunami menjadi kepedulian dan perhatian serta keprihatinan kita sebagai insan pers ,"katanya.

Masih ungkap Prapto,"Aksi ini bentuk solidaritas dari komunitas wartawan yang ada di Madiun, dan hasil  penggalangan dana  ini akan kami salurkan melalui Tagana Kabupaten Madiun".

Disisi lain ,salah seorang yang datang ke lokasi aksi , tidak mau disebut namanya merasa senang dan respek atas kegiatan para jurnalis yang tergabung di MPN Madiun,dimana kepedulian saudara-saudara kepada korban yang terkena bencana.

"Saya salut dan respek atas aksi mas-mas wartawan yang peduli pada saudara-saudara kita yang kena musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu,"ungkapnya.(Juned/Jono)