Mbah Saenah Terbakar Saat ia Bersih Bersih Sampah dibelakang rumahnya . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, October 27, 2018

Mbah Saenah Terbakar Saat ia Bersih Bersih Sampah dibelakang rumahnya .



Nganjuk,Radar MP - Rumpun bambu yang ada di sepanjang bantaran sungai jurang dandang masuk kawasan dusun Banjaranyar Desa Sawahan ,Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk terbakar yang  mengakibatkan Korban seorang nenek,bernama Saenah,70 tahun tinggal di
RT. 02 RW. 03 Dusun Banyaranyar,Desa Sawahan Kecamatan Lengkong pekerjaan sehari hati seorang ibu Rumah Tangga.

Saat dilakukan pemeriksaan sementara diketahui ciri ciri korban berpakaian kaos dalam warna putih sebagian hagus terbakar,seperti celana pendek warna hitam juga sebagian terbakar.
dan secara fisik tampaknya isi perut keluar ebagian badan Hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun awak media online dan cetak Radar MP diketahui banyaknya saksi yang ada antara lain,Huda,32 tahun,Santoso,47 tahun,Ribut Wahyudi, 70 tahun,Rajinem, 55 tahun,Priyatin,58 tahun ,kelima saksi tinggal
Dusun Banjaranyar Desa Sawahan.

Kronologi di Tempat   Kejadian Kebakaran menurut Keterangan saksi disampaikan sekitar jam 10.30 Wib  saksi Huda mendengar suara letupan letupan dan melihat kepulan asap,saksi Huda langsung mendatangi lokasi  ternyata api tersebut  membakar rumpun bambu yang berada tidak  jauh dari tempat tinggalnya.

Menurut saksi Huda berusaha memadamkan api dengan alat manual seadanya bersama saksi lainnya dikarenakan posisi kebakaran dekat dengan pemukiman rumah warga, pada saat memadamkan api Huda mendatangi rumah koban karena posisi rumah korban paling dekat dengan titik kebakaran dan memanggil berteriak teriak pada korban namun tidak ada jawaban ,langsung mendobrak rumah korban namun tidak ada dan berusaha mencari korban dan ternyata melihat korban sudah dalam keadaan terbakar dan meninggal dunia dengan jarak dengan rumah korban sekitar 50 sampai  60 meter  dengan posisi korban Kepala di sebelah Barat menghadap ke utara dengan isi perut keluar.

Melihat korban tak bernyawa saksi  memberitahuan saksi  saksi lainnya yang ikut memadamkan api berlari mengarah rumah perangkat desa  dan berusaha menghubungi perangkat desa namun tidak ada ditempat semua sehingga saksi langsung melaporkan kepada anggota Polsek Lengkong.

Berkat tanggapnya Damkar  sekitar pukul  11.00 wib api sudah bisa dikendalikan.Dan untuk  memastikan api sudah padam sekitar pukul  11.10 wib.

Menurut keterangan dari beberapa warga bahwa korban Saerah yang  keseharianya menyapu Di seputaran rumahnya yang kotor dengan adanya daun bambu dan membakarnya.

Dugaan sementara saat ini korban yang membakar sampah sehingga api merambat ke rumpun bambu.Dan di temukan Sebilah Tlebong atau bendo milik korban Saerah Berada di lokasi kebakaran.

Penyebab kebakaran untuk sementara masih dalam penyelidikan dan juga untuk memenuhi pemeriksaan korban saat ini diidentifikasi oleh Unit Identifikasi Polres Nganjuk.(siwi)