-->

Author Details

Panitia Pemilihan Kecamatan Gelar Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

Friday, October 5, 2018, October 05, 2018 WIB Last Updated 2019-03-01T04:36:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Nganjuk , Radar MP - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kertosono menggelar "Deklarasi Damai PemiluTahun 2019" di Pendopo Kecamatan Kertosono.Jum'at,5 Oktober 2018.

Tampak Hadir Kapolsek Kertosono Abraham Sissik,S.IK,SH,MH, Camat Kertosono,Suharono,S.sos,M.M,Koramil diwakil Agus,Wakhid Jarwono,Abdul Sukur Junaidi,S.Ag,Ketua dan anggota Panitia Pengawa(Panwas) Kecamatan bersama Pengawas Desa, Kepala Desa se- Kecamatan Kertosono,Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama,Pimpinan Pondok Pesantren,Perwakilan Partai politik dan Calon Legislatif khususnya yang berdomisili di kawasan Kecamatan Kertosono.

Dalam gelaran tersebut Kapolsek Kertosono,Abraham Sissik menekankan pentingnya deklarasi damai di wilayah hukum kertosono.

"kami atas nama kepolisian menyampaikan bahwa dalam pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 dengan jelas  Netralitas Polri dan TNI dalam mengawal kegiatan lima tahunan di Republik ini," jelasnya.

Pada pertemuan tersebut,Wakhid Jarwono membacakan deklarasi yang intinya Siap melaksanakan pemilu legislatif dan Pemilu Presiden yang aman ,tertib dan damai. Siap menolak politik uang (Money Politic) dan tidak mudah terprovokasi berita berita hoax yang beredar di media sosial.Siap menolak politisasi sara.

Ditambahkan Kapolsek Kertosono ,Abraham Sissik mengatakan"deklarasi kampanye damai ini sebagai pelaksanaan netralitas TNI,Polri dan Forpimcam dalam mengusung pemilu damai,"tandasnya.

Lebih lanjut,Abraham  sepakat siapapun yang mendapat dukungan dari masyarakat harus memperjuangkan Kertosono. Kita upayakan menciptakan pemilu damai aman dan nyaman ,"tegasnya.

Melalui deklarasi damai ini Abraham mengharapkan bahwa deklarasi damai  dapat memberikan pesan dan sentuhan langsung  kepada masyarakat yang akan mengikuti  Pemilu 2019.

Diakhir penyampaiannya Kapolsek Kertosono akan mengevaluasi kegiatan Pemilu lima tahunan yang lalu.

Usai acara tersebut seluruh perwakilan menanda tangani deklarasi damai di papan yang telah disediakan sebagai simbol kebersamaan dalam menjaga wilayah kecamatan Kertosono.(siwi)
Komentar

Tampilkan

Terkini