Polres Gresik : Persiapkan Keamanan Jelang Pemilu, Satbinmas Polres Gresik Adakan Pembinaan Linmas


GRESIK, Radar MP  – Kasat BINMAS Polres Gresik AKP. M. Zunaedi Sip turut serta menjadi Nara Sumber dan Pemateri dalam kegiatan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).
Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Ujungpangkah yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Ujungpangkah, Kamis (11/9/2018)
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bambang Soeradjianto ( Kasi Linmas Provinsi ),Drs. Abu Hassan SH.MM ( Kasat pol pp Kab Gresik), Muhammad Amin A.md ( Kabib Linmas Kab Gresik), Bardjiono S.Sos ( Kasi Linmas Kab. Gresik ), Novendi Halilullah SE ( Kasi Binum Kab. Gresik ), Muklis Cahyono ( Staf Linmas Kab. Gresik ), Firman Firdausi ( Staf Linmas Kab. Gresik ),Drs.Rudi Poerwanto ( Camat Ujungpangkah ) Mudlofar S. Sos. MM ( Sekcam uj pangkah ), Ipda . Tri Widyanto ( wakapolsek uj. Pangkah ), Serma. Imam safi’i ( Koramil Uj. Pangkah ), Aiptu Saipul Bakri ( Ps. Binkamsa ),Staf Bimas polres gresik dan Personil linmas dari 13 desa se ujungpangkah di wakili 4 orang.
Dalam sambutannya Kepala Satpolpp Kab Gresik Drs.Abu Hassan SH. MM mengatakan trimakasih kepada camat ujungpangkah yang telah menyediakan tempat dan trimakasih kepada seluruh undangan yang hadir kususunya linmas yang sudah meluluangkan waktu hadir dalam kegiatan ini.
Linmas dan satpol pp mempunyai peran penting untuk kebutuhan kab. Gresik untuk menjaga kestabilan dari pada penyakit masayarakat seperti anak jalanan , warung remang – remang , miras dan masih banyak lagi tugas yang di lakasanakan. Pesan kepada kepala desa masing masing untuk membelikan paakaian linmas dengan dana desa tidak masalah.
Selain menjaga kotak suara dalam pileg dan pilpres juga menjaga wilayah desanya dari kerawanan dan dampak sosial.
Kondisi kemarau panjang juga menjadi tanggung jawab linmas agar tidak terjadi kebakaran lahan, Saya ulangi sampaikan kepada kepala desa masing masing untuk pengadaan pakaian bisa menggunakan uang ADD.
Setelah upacara pembukaan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan pengisian materi pembinaan yang disampaikan oleh Kasat Bimas Polres Gresik. Kegiatan pembinaan Satlinmas itu dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh 40 peserta perwakilan dari 5 kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Ujungpangkah.
Sebagai Narasumber dalam kegiatan kali ini, Kasat Bimas Polres Gresik AKP. M. Zunaedi Sip memberikan materi Pengamanan Swakarsa dan materi tentang Peran dan Tugas pokok Satlinmas dalam Penyelenggaraan Pemilu.
Ags/Hum

Post a Comment

0 Comments