Polres Nganjuk : Kapolres Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2018 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, October 30, 2018

Polres Nganjuk : Kapolres Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2018



Nganjuk,Radar MP - Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K,M.H pimpin  apel pasukan dalam rangka  Operasi Zebra Semeru 2018 di halaman Mapolres Ngajuk.Kegiatan
operasi tertib berlalu lintas di laksanakan mulai 30 Oktober berakhir 12 Nopember 2018 Selasa,(30/10/2018)

Tampak hadir Dandim 0810 Nganjuk,Letkol Kav Joko Wibowo,SH,MM,Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk, Kasatpol PP,Pejabat Utama Polres Ngajuk,seluruh Kapolsek, dan jajaran Polres Nganjuk.


Dalam kesempatan itu  Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menjelaskan bahwa apel yang dilaksanakan kali ini sebagai langkah awal kesiapan anggota dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018.

Ditambahkan oleh Dewa Nyoman ,"tujuannya itu  memberikan gambaran persiapan kesatuan dalam pelaksanaan operasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dewa Nyoman mengungkapkan," untuk mengatasi permasalahan di bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan upaya dalam hal ini pemerintah bertanggungjawab dalam membina dan memelihara Keaman keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Diakhir penyampaiannya Kapolres Nganjuk mengungkapkan,"Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu memperdayakan Stakeholder serta perlu koordinasi dan bekerja sama antar instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas,” tandasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ngajuk AKP Am Rido Ariefianto,S.I.K. sengat menerima apa yang disampaikan oleh Kapolres namun AM Rido juga menjelaskan tujuan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru  kali ini adalah sebagai upaya meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan raya selain itu juga untuk meminimalisir adanya pelanggaran serta angka kecelakaan di jalan jalan raya,dan juga untuk menekan fatalitas korban kecelakaan,”ujarnya.

Disampaikan  juga sasaran dari Operasi Zebra  Semeru 2018 adalah para pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara serta yang melawan arus dan juga pengemudi yang tidak menggunakan helm pengaman dan akan ditindak.

AM Rido  menyampaikan hal yang sangat penting,"sasaran yang lain pengendara yang terpengaruh narkoba dan miras serta yang melebihi batas maksimal kecepatan,” pungkasnya.(siwi)