Polres Nganjuk : Kenalkan Lalulintas kepada Anak TK melalui Boneka Semeru - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, October 6, 2018

Polres Nganjuk : Kenalkan Lalulintas kepada Anak TK melalui Boneka Semeru



Nganjuk ,Radar MP - Memperkenalkan tentang berlalu lintas secara dini kepada anak anak memang sangat penting , seperti yang dilakukan Polres Nganjuk  melalui Satlantas  kepada anak anak TK Aisyiah Nganjuk,dengan menggunakan Boneka Semeru sebagai alat peraga untuk mempermudah pengenalan berlalu lintas kepada anak usia dini di halaman Mapolres Nganjuk.Sabtu,6/10/2018.

Kegiatan sosialisasi tesebut diikuti 316 peserta didik.Mereka terlihat antusias mengikuti pembelajaran tentang tata cata  tertib berlalu lintas tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP AM Rido Ariefianto, SIK menyampaikan bahwa  kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas sebagai upaya untuk memperkenalkan kepada anak usia dini tentang pengetahuan dasar berlalu lintas baik dan yang benar.


“Kita ajarkan pada anak - anak untuk memahami dan mengetahui cara berlalu lintas yang benar,”ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut Am Rido, menympaikan juga  pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas serta pengetahuan lampu isyarat lalu lintas.

Berdasarkan pengalaman yang telah terdata melalui tanda - tanda lalu lintas banyak dijumpai di jalan raya sebab anak- anak wajib mengetahui manfaat dari rambu tersebut.

Lebih lanjut Rido menyampaikan Harapannya anak-anak bisa lebih paham dari fungsi rambu rambu yang ada, “Ungkapnya.

Disamping diikuti Kasat Lantas, turut hadir para Perwira Satlantas, dari anggota serta Srikandi Satlantas Polres Nganjuk memperkenalkan tentang profesi dari Kepolisian.

Berdasarkan pantaun awak media online dan cetak Radar MP dilakukan pengenalan tata cata pengurusan SIM dan juga himbauan kepada pengguna sepeda motor perlu mengenakan helm yang berSNI serta penggunaan kendaraan bermotor yang berstandart mulai dari ban yang di pakai hingga peralatan lain sebagai kelengkapan kendaraan bermotor.

Diakhir sosialisasinya Rido menyampaikan bahwa “Semua kita berikan pengenalan mengenai tata cara sesuatu yang berkaitan dengan lalu lintas dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintasdan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya(adv/siwi).