Polres Nganjuk : Satbinmas Gencarkan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja



Nganjuk,Radar MP- Generasi muda sangatlah besar peranannya dalam pembangunan di berbagai  bidang, oleh karena itu, pihak  Sat Binmas Polres Nganjuk melalui Babinkamtibmas Polsek Sukomoro perlu memberikan perhatian kepada generasi muda, khususnya generasi muda yang masih usia pelajar  agar terhindar dari bahaya narkoba untuk itu perlu adanya peran serta aparat Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dan berupaya menjadi sahabat remaja sehingga pada saatnya nanti mudah untuk memberikan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja bagi masyarakat dan para siswa siswi bertempat di aula SMA Negeri 1 Sukomoro,Kabupaten Nganjuk , Kamis (01 /11/2018).

Pada kesempatan ini Kasatbinmas AKP Alex Candra,S.I.K menyampaikan penyuluhan di hadapan siswa dan siswi SMA  Negeri 1  Sukomoro ," hal ini merupakan salah satu langkah positip bersama-sama untuk memberantas perederan narkoba dikalangan generesi muda dan permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya tidak mengenal usia, "ungkapnya.

Dalam  Sosialisasi ini untuk menyampaikan himbauan dan penyuluhan kamtibmas dengan memberikan materi revolusi mental , kenakalan remaja , hoax ,radikalisme  dan ujaran kebencian.


 Ditambahkan oleh Alex Candra,”Di era globalisasi seperti yang kita alami saat ini, remaja harus terselamatkan dari bahaya narkoba, menghindari perkelaian , sek bebas dan tentunya bisa merevolusi mental karena globalisasi ini ibaratnya kebebasan
sehingga banyak kebudayaan-kebudayaan yang asing yang masuk, sementara budaya tersebut tidak cocok dengan kebudayaan kita.

Masih ungkap Alex Candra ,"sebagai contoh kebudayaan seks bebas itu tidak cocok dengan kebudayaan kita. Pada saat ini, kebebasan bergaul sudah sampai pada tingkat yang sangat  mengkuatirkan” jelasnya.

Dipihak lain Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukomoro,Drs.Ibnu Mudzakir,M.MPd memberikan pandangannya saat acara penyuluhan," Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik”ungkapnya

Lebih lanjut Ibnu mengungkapkan ,"dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya,
untuk itu sebagai remaja harus membiasakan berfikir panjang ke depan sebelum melakukan sesuatu hal, apalagi yang belum kita ketahui dampak baik dan buruknya bagi diri kita, keluarga dan orang lain,"pungkasnya.(siwi)

Post a Comment

0 Comments