Polres Pasuruan Kota : Kapolresta Pimpim Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2018 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, October 30, 2018

Polres Pasuruan Kota : Kapolresta Pimpim Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2018



Pasuruan,Radar MP - Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo,S.I.K  memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru  2018 di halaman Mapolres Kota,Jl Gajah Mada,Pasuruan.Selasa,30/10/2018.

Dalam apel gelar pasukan tersebut diikuti seluruh jajaran baik personil maupun anggota Polresta, Anggota TNI, Jajaran Kejaksaan, DPRD,Pegawai dan staf Dinas Perhubungan, personil Satpol PP.

Pantauan awak media online dan cetak  Radar MP ,disampaikan bahwa apel gelar pasukan  dilaksanakan dalam rangka dimulainya operasi zebra semeru, yang akan digelar tanggal 30 Oktober - 12 November di seluruh Indonesia.


 Saat memberikan sambutan di hadapan peserta apel, Kapolresta disamping menyampaikan prakata sambutan juga  membacakan data tingkat kecelakaan lalu lintas sebelumnya tahun 2016 dan 2017.

Kapolres Pasuruan Kota menyebut tingkat kecelakaan lalu lintas itu pada data yang disampaikan oleh satlakalantas menurun,Ia mengungkapkan ," Perlu diketahui bersama bahwa data kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017, adalah sebanyak 2.097 kejadian mengalami penurun 863 kejadian atau turun 41 % apabila dibandingkan periode sebelumnya tahun 2016, 2.960 kejadian,"jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media ini jumlah korban meninggal dunia 388 orang dan mengalami penurunan hingga  201 orang dibandingkan periode sebelumnya 649 orang ," ujarnya.


 Lebih lanjut Rizal Martomo juga menyampaikan sejumlah sasaran dan tujuan Operasi Zebra 2018, salah satunya tujuan operasi ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,"
 operasi zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu pertama, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.
Kedua,meminamalisir pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas.
Ketiga,menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Keempat, meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada kepolisian dengan terbentuknya opini positif dan citra baik dalam berlalu lintas ", tuturnya. (syhr)