Silaturahmi Kebangsaan bersama Insan Pers dan Forkopimda Nganjuk Di Hotel Istana .. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, October 2, 2018

Silaturahmi Kebangsaan bersama Insan Pers dan Forkopimda Nganjuk Di Hotel Istana ..



 Nganjuk , Radar MP -  Berada di Hotel  Istana Nganjuk , Jl . Raya Madiun - Surabaya , Insan Pers Nganjuk bersama Forkopimda  gelar " Silaturahmi Kebangsaan " dalam rangka deklarasi damai mendukung upaya pemerintah mensukseskan  Pemilu  2019 serta  menjaga keamanan , ketertiban , demi  keutuhan NKRI ,  Rabu , ( 03/10/2018).

 Dimulai pukul 09.00 Wib  hingga selesai , diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan , dilanjut dengan  sambutan ketua Forum  Ristika "  giat  Silaturahmi kebangsaan ini atas inspirasi dari aliansi atau perkumpulan  wartawan  se kabupaten Nganjuk , dengan adanya brita hoax yang ditimbulkan di medsos selama ini , sehingga dengan brita hoax   menjadikan greget kita untuk menyelenggarakan kegiatan ini, dan ini semua atas kekompakan dan kebersamaan teman teman wartawan , dan mandiri ," jelas Ristika .

 Dilanjut dengan penandatanganan  deklarasi damai oleh Wakil bupati  Nganjuk Marhaen Djumadi , Suwoto Pasi Intel Kodim, Kasi Intel Polres Agus , Dadang dari perwakilan  Kejari Nganjuk .

 Sambutan Wakil bupati Nganjuk , "  apresiasi yang  setinggi tingginya atas undangan ini , karena dengan gaungnya " Silaturahmi Kebangsaan "  semoga kedepan pers atau jurnalis semakin baik , semakin  bagus dalam kebersamaan , kekompakan dan dalam penulisan , dengan penulisan  ataupun penyiaran baik di radio atau televisi , " kata marhaen siang ini.

Diharapkan dengan deklarasi ini , semua wartawan Nganjuk bisa menjaga sikap dengan tulisan , apalagi  ini saatnya  menjelang Pileg , DPD dan Pilpres , apabila ada sesuatu hal jangan terus dibesar besarkan , " harap Marhaen dimimbarnya.

 " Dengan Deklarasi  Damai  yang bertajuk  Silaturahmi  Kebangsaan ini , diharapkan kepada seluruh Wartawan baik online , cetak , radio maupun televisi untuk bisa menciptakan suasana yang aman dan tenang ,  karena Wartawan adalah pilar ke 4  atau corong  pemerintah  untuk menyuarakan  kondisi Nganjuk yang aman dan damai ," jlentreh Kang Marhaen .

Selaku  moderator dari Kodim 0810 Infantery  Suwoto , " dalam menjelang Pemilu 2019 , insan Pers diharapkan bisa menjadi  duta damai untuk masyarakat , yang artinya melalui karya tulis bisa membawa  nganjuk menjadi aman dan damai " . Jelas Woto Pasi Intel .

Moderator dari Polres Nganjuk  Kasat Intel , AkP  Agus Santoso , " dalam menjelang Pemilu ini , peran dari Pers agar bisa mengedepankan brita yang baik , dan yang bisa menjadikan suasana menjadi damai , " kata Agus .

" Pers mempunyai peran yang  proaktif untuk memberitakan Kejadian apapun , namun harus ada kordinasi dan klarifikasi kepada pihak terkait, yang tujuanya agar tidak terjadi atau menjadi dan menciptakan brita hoax , " jlentreh Agus .

Sebagai perwakilan dari Pers Nganjuk , Mochtar Bagus  dan Rony    , mengharapkan kepada teman teman wartawan lainya "mari kita wujudkan dunia pers kita  adalah dunia yang selalu dikejar berita , tapi jangan pernah ciptakan  berita hoax . "  (adv/ siwi).