Bawaslu Nganjuk , Peran Penting Babinsa Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, November 29, 2018

Bawaslu Nganjuk , Peran Penting Babinsa Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019



Nganjuk,  radar MP - Bawaslu ( badan pengawas  pemilu)  Kabupaten Nganjuk gelar Sosialisai Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019, di Pendopo Andaru  yang ada di Kelurahan Kramat  Kecamatan Nganjuk,  Rabu  (28/11/2018) .
Dengan  mengambil tema  "Peran Strategis Babinsa Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Pemilu 2019" .

Antusias seluruh Banbinsa se Kabupaten Nganjuk terlihat berduyun duyun  memenuhi pendopo Andaru pagi itu.  Bahkan seluruh  Babinsa  se Kabupaten Nganjuk datang lebih awal  dari. Jam undangan yang telah ditentukan .

Info yang diperoleh  wartawan Radar MP Online maupun Cetak,  turut hadir juga seluruh anggota Kodim 0810,  Danramil se Kabupaten Nganjuk,  Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk dan seluruh  anggota,  juga Fina Lutfiana Rahmawati dari Desvisi Penindakan Pelanggaran.

Acara dimulai sejak pukul 08.00 Wib  hingga selesai,  setelah  pembukaan dilanjut dengan menyanyikan  lagu kebangsaan Indonesia Raya,  mereka dengan posisi tegap  menyanyikan bersama sama sesuai ketukan  dari si pemandu lagu , setelah itu dilanjut dengan menyanyikan lagu korps  TNI,  ditutup dengan pembacaan do'a  pembuka  acara.

Abdul Aziz selaku ketua  Bawaslu menyampaikan, " ucapan terimakasih yang srbesar besarnya juga apresiasi yang setinggi tingginya,  atas kerjasama  yang baik antara Bawaslu Kabupaten Nganjuk dengan Kodim 0810 kususnya seluruh Babinsa yang ada di 284 desa dan kelurahan,  untuk bersama sama dalam pengawasan pada pemilu 2019 nanti, " kata  Aziz.

"Karena dengan campur tangan dalam pengawasan seluruh Babinsa se Kabupaten Nganjuk ini , sehingga pemilu 2019 lancar,  aman dan kondusif, " celoteh  Aziz pagi itu.

Selaku  Moderator  sekaligus Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Fina Lutfiana Rahmawati, M.Pd mengatakan ," Babinsa merupakan peran yang penting dalam pemerintahan, karena Babinsa adalah ujung tombak TNI yang ada di tengah-tengah masyarakat secara langsung, mereka ada di tiap-tiap desa ," jelas Fina  dalam sambutanya.

Lanjut Fina, " Sosialisasi  ini guna membangun sinergitas dan harmoni antar berbagai elemen masyarakat, mahasiswa, pemantau pemilu dan stakeholder yang ada di Nganjuk  demi suksesnya Pemilu 2019 nanti, "  pungkasnya .( siwi) .