Cegah Aksi 3C, Polsek Kenduruan Tingkatkan Blue Light Patrol Malam Hari


Tuban , Radar  MP - Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan yang terjadi pada malam hari, Personil Polsek Kenduruan Polres Tuban melaksanakan patroli tengah malam hingga dini hari, Rabu (7/11/2018).
Kegiatan “ BLUE LIGHT PATROL “ pada malam hari kali ini dilaksanakan oleh AIPTU Hartono bersama AIPTU Seger dengan sasaran patroli jalan poros, pertokoan, pemukiman penduduk, perkantoran dan Lembaga pendidikan yang berada diwilayah hukum Polsek Kenduruan Polres Tuban, guna antisipasi tindak kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) serta kejahatan lainnya.
“Tujuan patroli pada malam hari ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan Pencurian di lokasi Perkantoran dan Lembaga Pendidikan serta tempat lain yang rawan gangguan kamtibmas, mengingat situasi tengah malam sangat memungkinkan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya”. Ucap AIPTU Hartono di lokasi kegiatan.
Selain melaksanakan patroli dengan cara mobiling, petugas patroli juga sesekali menyapa warga yang dijumpainya saat berpatroli, sekaligus memberikan arahan dan himbauan.
” Kami memberikan arahan dan himbauan kepada para pemuda agar tidak meminum miras maupun oplosan, tidak mengkonsumsi narkoba maupun menjadi pengedarnya, serta tidak melakukan balapan liar ” ujar AIPTU Hartono.
Sementara itu, Kapolsek Kenduruan AKP Tamami, S.H. mengatakan “ Bahwa dengan kehadiran unit patroli Polsek Kenduruan Polres Tuban bertujuan sebagai tindakan preventif terhadap terjadinya tindak Kejahatan pada malam hari, sehingga diharapkan bisa terciptanya situasi yang aman kondusif, Khususnya diwilayah Polsek Kenduruan Polres Tuban ” pungkasnya.( wn)

Post a Comment

0 Comments