Polres Nganjuk : *Kapolsek Kertosono bersama para Kanit/Panit dan Bhabinkamtibmas giat sambang Ulama / Ponpes Al - Aini Nglawak Kertosono* - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, November 29, 2018

Polres Nganjuk : *Kapolsek Kertosono bersama para Kanit/Panit dan Bhabinkamtibmas giat sambang Ulama / Ponpes Al - Aini Nglawak Kertosono*




Nganjuk,  Radar MP - Giat  sambang Toga (tokoh agama) Polsek  Kertosono kepada 3 pilar  terus  berjalan , dengan tujuan  lebih mendekatkan  diri kepolisian  dengan masyarakat .

Kamis (29-11-2018 ) Jam 19.30 Wib Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik,SSos,SH,MH bersama anggota melaksanakan giat sambang Ulama / Ponpes Al - Aini .

Dalam giat sambang ini  Kapolsek bersama, Kanit Lantas Iptu Siswoto, Kanit Binmas Iptu Ridwan, SH , Panit Binmas Ipda Mudi , juga Bhabinkamtibmas Aipda Desi Tri & Brigadir Eko P

Info yang dihimpun wartawan  Radar MP  Online dan Cetak ini melalui WhatsaPP  Kapolsek,  " Giat Sambang  saat ini di Ponpes Al - Aini yang ada di Desa Nglawak Kecamatan Kertosono,  yang dipimpin Gus Ham Muti'ulloh , dengan jumlah para santri yg belajar dan menimba ilmu sebanyak 150 orang santri , terdiri 42 orang santriwan dan 108 orang santriwati  ,  para santri datang dari berbagai daerah termasuk ada yg dari luar Jawa (Kalimantan, Sumatra) ," jelas Kapolsek.

Gus Ham Muti'ulloh Sebagai pimpinan pondok Ponpes Al - Aini menyampaikan ," setiap tahun kita selalu melaksanakan acara santunan anak yatim dan santri yg tidak mampu tetapi berprestasi, dan  santunan tersebut dibagi menjadi 3 tahap acara santunan , Santunan yatim gabungan dengan yang ada diluar pomdok , Santunan yatim yg ada di dlm ponpes dan yatim dari warga sekitar , juga Santunan yatim dan anak yang orang tuanya tidak mampu tetapi berprestasi , " kata pimpinan Pondok.

Dalam acara sambang sekaligus silaturahim tersebut membahas , Giat sambang/silaturahim semacam ini adalah program pimpinan dan dilaksanakan hingga tingkat kewilayahan agar terjalin ikatan dan kerjasama yg baik antara ulama dan umarok sehingga tercipta sitkon kamtibmas yg kondusif khususnya wilayah Kec. Kertosono  juga Peran ulama/ponpes sangat penting dlm ikut menjaga sitkon kamtibmas jelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Selain itu Melalui peran aktif para ulama untuk bantu tumbuhkembangkan serta kembalikan saudara muslim yg anut ajaran radikal (pok igaras dan issu khilafah) ke kitah yg benar sehingga tdk terjadi perpecahan umat serta mendukung negara yang sah (NKRI) .

Jam 21.00 Wib giat sambang Kapolsek Kertosono dan anggata selesai, selama giat berlangsung lancar dan penuh kehangatan dalam kekeluargaan.( siwi)