Polres Nganjuk : Memakmurkan Masjid Polsek Kertosono Gerakkan Subuh Berjamah Di Masjid Alkautsar ,Desa Kudu - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, November 15, 2018

Polres Nganjuk : Memakmurkan Masjid Polsek Kertosono Gerakkan Subuh Berjamah Di Masjid Alkautsar ,Desa Kudu


Nganjuk,Radar MP - Upaya Polsek Kertosono agendakan  rutinitas setiap jumat melalui   safari salat subuh berjamah terus digalakkan,kali ini ada kegiatan di Masjid Al Kautsar Desa Kudu,Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.Jum'at,16/11/2018.


Sekitar pukul 04.00 wib rombongan dari tiga pilar ,Polsek Kertosono,Koramil dan Kecamatan Kertosono yang tergabung dalam Muspika datang melakukan  Salat subuh berjamaah bersama warga masyarakat baik kelompok masyarakat maupun kelompok agama dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.


Sampainya di masjid semua rombongan mengambil air wudhu dan melakukan salat subuh  dengan Imam Masjid KH.Wahib langsung memimpin salat berjamaah

Usai salat berjamaah dan berdoa ,para jamaah langsung mengambil tempat sambil duduk melingkar melakukan dialog atau komunikasi ringan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat  setempat.

Pantauan yang dihimpun awak media ini dalam inti dialog adalah penyampaian situasi terkini oleh Kapolsek Kertosono yang diwakili Kanit Bimmas  Iptu Ridwan SH, selaku Kanit Binmas Polsek Kertosono.

Saat menyampaikan pesan Kapolsek ,Iptu Ridwan, S.H menyampaikan bahwa kegiatan sholat subuh berjamaah ini sudah berjalan baik dan lancar  juga banyaknya antusias warga desa memgikuti salat di pagi hari.

Ditambahkan Oleh Ridwan,SH,"kami menyampaikan ini mendapat amanat dari Bapak Kapolsek,dan kami mengucapkan terima kasih  kepada para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang  selama ini telah membantu tugas tugas  Muspika,"jelasnya berulang ulang.

Lebih lanjut ungkap Ridwan,"Saat ini sudah masuk tahun pemilu, mari kita doakan semoga pelaksanaan pemilu yang akan datang dapat berjalan kondusif, terkait kamtibmas secara umum dan wilayah Kecamatan Kertosono, khususnya desa Kudu."Jelasnya.

 Ditambahkan oleh Iptu Ridwan,SH bahwa beberapa hari yang lalu masih adanya kejadian perkelahian yang  indikasinya melibatkan dari warga Perguruan Silat yang ada di wilayah Kertosono, merupakan PR kita semua.

Ridwan,SH juga mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap banyaknya berita bohong atau hoax yang banyak beredar saat ini apalagi banyaknya akun akun di media sosial.

Peran kepolisian ,TNI dan masyarakat tetap  ikut andil dalam  mensukseskan dan mengamankan berjalannya tahapan Pileg dan Pilpres  Tahun 2019 dan semua itu
wajib sepakat bahwa tempat ibadah bukan tempat untuk berpolitik serta netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan  Pileg dan Pilpres tahun 2019 tetap dipertahankan.(siwi)