Polres Nganjuk : Polsek Kertosono Kawal Pemberangkatan Warga Baru IKS-PI Kera Sakti - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, November 16, 2018

Polres Nganjuk : Polsek Kertosono Kawal Pemberangkatan Warga Baru IKS-PI Kera Sakti



Nganjuk,Radar MP - Pelaksanan kegiatan tasyakuran dan pengesahan warga baru Perguruan IKS-PI di Padepokan  Raden Totong Kimdarto di Wonosari Buduran - Madiun mendapat pengawalan anggota Polsek Kertosono.Sabtu,17/11/2018.

Dalam pemberangkatan tersebut Pengurus Korwil Nganjuk Timur IKS-PI Kera Sakti Ketua Heri Wawan, memberangkatkan sebanyak 91 siswa dan siswi yang akan disyahkan sesuai sarat dan aturan yang ada di perguruan silat tersebut.

berdasarkan data yang dihimpun awak media online dan cetak Radar MP ,sebanyak  71 Siswa dan siswi termasuk 61 laki laki dan 10 perempuan yang berasal dari berbagai ranting yang akan mengikuti tasyakuran,Ranting Kertosono 37,Ranting Ngronggot 3,Ranting Patianrowo 8,Ranting Baron 4 ,Ranting Lengkong 13 dan Ranting Jatikalen 6 siswa.

Ditambahkan sejumlah 20 orang Pengurus Korwil termasuk ,pendamping 12 orang,Pengurus Korwil 5 orang dan  Satgas 3 orang.

Pantauan awak media ini di lapangan,rombongan diberangkatkan menggunakan kendaraan  Bus mini Nopol AG-7022-V
dengan Sopir,Edy  dan Bus mini Nopol AG-7003-V.Sopir ATen juga  Ellef Nopol : S-7057-J Sopir ,Joko dan Mobil CRB Nopol B-799- BOS.

Sebelum berangkat ke Madiun,Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik, S.Sos, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih  dan  selamat kepada para siswa dan siswi yang akan disyahkan menjadi warga baru IKS-PI Kera Sakti.

Ditambahkan oleh Kapolsek Kertosono,"Kita dari Polres Nganjuk, Polsek dan Koramil bangga dengan IKS-PI Kera Sakti karena dalam pengamatan kita belum pernah terlibat kasus,jaga nama baik IKS-PI Kera Sakti kalian," jelasnya.

 Diakhir arahannya Kapolsek Kertosono  menyinggung tentang hukum pidana dan menjelaskan bunyi Pasal 351 dan Pasal 170 KUHP serta sanksi hukumannya,intinya  jadilah orang yg rendah hati dan jangan sombong.

Dengan diberangkatkannya siswa siswi tersebut ,meraka mendapat pengamanan dan pengawalan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kertosono bersama jajarannya ,AKP  Kemadi,Iptu Samsul Hadi,Ipda Edi S dan  Brigadir Ferry (Intelkam Polres Nganjuk ) Ipda M.Fatoni dan 6 Personil Sek Kertosono.

Sekitar pukul 12.30 Wib rombongan dikawal langsung menuju Madiun oleh 082 ,kegiatan tersebut  berjalan tertib, lancar dan aman.(siwi)