Staf Ahli APKASI Sosialisasikan Pendidikan Mutu Guru di Dinas Pendidikan Nganjuk - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, November 6, 2018

Staf Ahli APKASI Sosialisasikan Pendidikan Mutu Guru di Dinas Pendidikan Nganjuk




Nganjuk,Radar MP- Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), mengunjungi Kabupaten Nganjuk,Bertempat di aula Dinas Pendidikan Nganjuk.Selasa,6/11/2018.

Hadir Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI, Himmatul Hasanah yang mengenalkan tentang APKASI dalam sosialisasi yang diikuti peserta dari Dinas Pendidikan, Kepala SD dan SMP, UPTD, Pengawas, MKKS, IGTKI, serta HIMPAUDI.

Dalam sambutannya, Himma menjelaskan, sebagai organisasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, APKASI mempunyai visi dan misi yang strategis untuk daerah. Salah satunya di bidang pendidikan, untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta mutu guru dan literasi.

Himma mengungkapkan,"Dulu banyak guru dari negara tetangga yang datang ke Indonesia, namun sekarang mereka lebih maju. Baik dalam pendidikan maupun literasinya,".

Sementara itu,Wakil Bupati Nganjuk,DR.Marhaen Jumadi,SH,MH,MM yang didampingi Plt Kadis Pendidikan Nganjuk,Drs.Moh.Yasin,M.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan, jika melihat trend rangking Indonesia dibandingkan dengan negara tertinggal jauh.

 "Kita harus ektra keras mengejar ketertinggalan ini.Tentu tugas kita bersama semua elemen dan komponen yang ada, salah satunya di dunia pendidikan," jelas Kang Marhaen.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen juga menyampaikan visi dan misi Bupati Nganjuk 2018-2023. Salah satunya di Dinas Pendidikan,yakni mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan.

"Jika sebelumnya Nganjuk Punya slogan Nganjuk Jaya ,kali ini slogan kita adalah  Nganjuk Nyawiji atau Nganjuk Bermartabat.

Tentunya di Dinas Pendidikan, semua sudah menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya.Yang tak kalah penting, bagaimana merubah mindset untuk menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Kang Marhaen juga sempat mencontohkan "Jika lingkungan bersih, kegiatan belajar dan mengajar akan berlangsung nyaman," pungkasnya.(siwi)