32 desa di Nganjuk siap lounching mobil siaga. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, December 5, 2018

32 desa di Nganjuk siap lounching mobil siaga.




Nganjuk,  Radar  MP - Tahun 2018  Pemkab Nganjuk  luncurkan program  Bantuan keuangan (BK) kepada 32 desa senilai RP.  6, 4 Mily , dengan  masing masing Desa Rp. 200 juta , dana tersebut dengan penggunaan pengadaan mobil desa siaga. 

Info yang dihimpun  wartawan Radar MP Online ,dari 32 desa tersebut salah satunya desa Ngliman kecamatan Sawahan , Kabupaten Nganjuk.
Imam Widodo kepala Ngliman saat ditanya soal bantuan tersebut,  " ya pada intinya kita senang mendapat bantuan itu , artinya pemkab sangat peduli dengan masyarakat yang ada di desa kami.  Apalagi mobil itu nantinya untuk membantu masyarakat kususnya untuk kesehatan., " kata Imam diseka candanya.

" Minimal per desa 200 juta, itu bantuan dari APBD Pemkab nganjuk , ya seperti biasa kita mengajukan melalui proposal, 
Pengajuan pengadaan mobil desa sejak th 2017  , dan saat ini baru realisasi , untuk jenis mobil minimal 1300 cc  " jelas Imam.

 Alasan  pihak desa untuk mendapatkan mobil tersebut untuk membantu kelancaran masyarakat  terkait dengan kesehatan.
Untuk diketahui bahwa di Kecamatan Sawahan  ada 4 desa yang mendapat dana twrsebut Ngliman,  Bareng,  Margopatut dan Bendolo

Masih menurut  Imam bahwa  dalam pembelian mobil siaga desa ini batas akhir pembelian 31 desembet 2018.  Dan hingga saat ini  pihak desa dalam proses mencari dealer yang pas dalam pembelian mobil dan proses nego antara pihak desa dengan dealer
( siwi)  .