Bupati Nganjuk Tinjau jalan berlumpur di Desa Duren Sawahan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, December 1, 2018

Bupati Nganjuk Tinjau jalan berlumpur di Desa Duren Sawahan




Nganjuk, Radar MP - Setelah  hujan beberapa kali diakhir tahun 2018 ini,  banyak jalan yang dipenuhi lumpur dari atas tebing,  kususnya jalan yang  ada di area pegunungan atau perengan, untuk itu perlu kehati hatian bagi pengguna jalan yang setiap hari melintasnya.

Seperti disepanjang jalan yang ada di Desa Duren Kecamatan Sawahan, mulai hari jumat kemarin jalan dipenuhi lumpur,  yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan karena jalan yang sangat  licin .


Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat S.sos, MM bersama OPD lakukan kunjungan kerja, pengecekan jalan di Desa Duren Kecamatan  Sawahan,  Sabtu ( 01/12/2018) .

Menurut Bupati  Nganjuk yang biasa dengan panggilan akrabnya  mas Novi ini menyampaikan pada awak media, " dampak hujan deras baru baru ini,  dari lahan gundul milik perhutani yang mengakibatkan tanah ikut terbawa air hujan  mengalir dan menggenangi sebagian jalan ," kata Mas Novi pagi ini.

Dalam kunjungan kerja bupati hari ini,  turut mendampingi juga  Dandim 0810/ Nganjuk Letkol Kav. Joko Wibowo SH,MM, Sekda Kabupaten Nganjuk Ir. Agus Soebagya, Kepala Bapeda Kabupaten Nganjuk Drs. Gunawan widakdyo Msi, Kepala Dinas Sosial Drs. M. Yasin Msi., Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk Drs. Soekoyono, Danramil Sawahan Letda Inf Nurhadi, Kepala Desa dan perangkat Desa Duren Kecamatan Sawahan.

Pada saat yang sama mas Novi  menyampiakan akan memprogramkan dengan membuatkan tempat pembuangan air atau selokan , supaya air tidak meluap di jalan raya, dan bisa menanggulangi bencana banjir, " jelasnya.

Ia pun juga berpesan kepada seluruh warga yang turut hadir , agar di sepanjang jalan supaya di tanami pohon mangga Dan Durian dengan tujuan bisa menahan erosi pada saat hujan Deras.

Selain itu juga Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk atau OPD terkait dalam menanggulangi bencana  ( ir. Soekojono)  , pihaknya akan memasang gronjong di sepanjang jalan yang di anggap rawan longsor, dan meminta kepada instansi terkait untuk membantu mengatasi permasalahan banjir atau longsor tersebut supaya bisa teratasi.(adv/hms/siwi).