Demi kembangkan SDM Komunitas Dulur bakul Nganjuk gandeng Organisasi Kepemudaan Baladhika karya, - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, December 12, 2018

Demi kembangkan SDM Komunitas Dulur bakul Nganjuk gandeng Organisasi Kepemudaan Baladhika karya,







Nganjuk,  Radar MP - Organisasi Kepemudaan Baladhika karya kab Nganjuk bersinergi dgn Komunitas Dulur Bakul Nganjuk & Pemerintah Daerah Nganjuk melalui Pengembangan Ekonomi Kerakyatan...

Komunitas Sedulur  Bakul Nganjuk  berlegalitas dan berpayung hukum,   membuat semangat  mereka semakin tinggi,  dan maju dalam berusaha.

Bertempat dikediaman  Sugiono  yang ada di dusun puyang , Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Nganjuk,  giat pertemuan komunitas sedulur  bakul nganjuk , yang sifatnya  silaturahmi antara sedulur bakul nganjuk.Rabu ( 22/12/2018)

Acara yang dikemas rapi,  dimulai pukul 20.00 hingga selesai . Setelah pembukaan,  dilanjut dengan sambutan dan laporan  dari Samsul ketua dulur bakul  ," semua sedulur bakul nganjuk yang merasa menjadi anggota,  diwajibkan memiliki kartu anggota, karena apabila ada sedikit  masalah maka  komunitaslah yang akan mendapat cela, "  jelas  Samsul malam ini.

Setelah laporan kegiatan dari ketua,  dilanjut dengan sambutan ketua Baladhikakarya Nganjuk  Prayoga laksono yang sekaligus  sebagai penasehat hukum di Sedulur bakul .
Prayoga menyampaikan bahwa komunitas ini patut kita jaga dan kita junjung bersama agar tidak ada kepunahan . Menurutnya
bahwa  Baladhika karya adalah  organisasi yang mengutamakan kepentingan masyarakat " kata Prayoga.

Ia menyebutkan bahwa  kekompakan dan kebersamaan Komunitas  dulur bakul nganjuk sangat  tinggi,  sehingga  dengan kesdaran  mereka  , sekarang  sudah berlegalkan dilegalkan. Dan berbadan hukum.

 Menurut kang marhaen wakil bupati Nganjuk yang saat itu hadir,  komunitas ini sudah dilegalkan  dan tidak perlu kuatir.
Menurutnya ," Membangun kepercayaan pada orang lain, momunikasikan dengan hati.   Keluarkan energi positif
Tetap bersyukur  berapapun penghasilan kita ," kata Wabup.

Oleh karena itu,  dengan legalitas yang jelas ini,  dua tahun kedepan bisa diusahakan untuk mendapat bantuan permodalan secara hibah.  Baik melalui Kesbanglinmas,  DPR kabupaten,  proppinsi maupun pusat .

Setelah beberapa sambutan dilanjut dengan penyerahan  legalitas  sedulur bakul nganjuk,  dari Prayoga Laksono sebagai penasehat hukum kepada  Samsul selaku ketua , dan diakhir acara dengan pemotongan tumpeng , ramah tamah dan foto bersama.( siwi)