-->

Author Details

Kades Kuncir Utamakan pembangunan 3 Pos Kamling , Rabat jalan dan Drainase

Saturday, December 29, 2018, December 29, 2018 WIB Last Updated 2019-03-01T04:16:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Nganjuk,  Radar MP - Sebagai program strategis dan unggulan daerah Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) harus mampu mendorong dinamika pembangunan dan kemajuan desa  di Kabupaten Nganjuk, yang secara esensial tujuan dari program tersebut adalah guna mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat kususnya di perdesaan.

Prioritaskan  pembangunan pos kamling,  rabat jalan dan saluran air adalah keputusan dari hasil  kesepakatan saat musyawarah desa . Karena dijaman sekarang semua desa dituntut berlomba lomba dalam pembangunan,  baik fisik maupun pealayanan kepada masyarakat secara adminitratif , semua demi kemajuan desa itu sendiri.

Seperti  di Desa Kuncir Kecamatan  Ngetos. kabupaten Nganjuk  Jawa Timur . Anggaran yang bersumber  dari  Dana Desa ( DD ) anggaran tahun 2018, lebih diprioritaskan untuk pembangunan 3 pos kampling di tiga titik,  jalan rabat ,  jalan usaha tani juga drainase . Sedangkan anggaran yang bersumber dari  Alokasi Dana Desa  (ADD ) selain untuk  gaji atau tunjangan kepala desa,  perangkat dan lembaga , ATK  juga untuk perbaikan atau rehab kantor.

Partono kades Kuncir saat ditemui wartawan Radar MP baru baru ini menjelaskan, bahwa untuk anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) lebih difokuskan untuk pembangunan  rabat jalan yang ada di lingk dsn kuncir , Rabat jalan  usaha tani di dusun nglajer,  drainase  dan gorong gorong di dusun  Sumber , " jelas Kades Partono.

Untuk diketahui  bahwa 3 titik pos Kampling  tersebut ada di dusun Nglajer , dusun Sumber dan  Kuncir,


Bicara soal anggaran yang terserap untuk tahun 2018 total ADD /DD 1,  36 milyart , diharapkan dengan pembangunan baik rabat jalan,  drainase maupun pos kampling ,  semua masyarakat Desa Kuncir bisa menikmati,  merasa memiliki dan menjaga keawetanya , karena menurutnya  anggaran tersebut dari  rakyat untuk kepentingan rakyat.  ( adv/ siwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini