Periode Kedua, Kades Kemiri Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Dengan Wisata Air - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, December 31, 2018

Periode Kedua, Kades Kemiri Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Dengan Wisata Air



Malang,  Radar MP - Pada periode yang kedua 2019-2024 Kepala Desa Kemiri terpilih Widjianto yang baru dilantik jumat (28/12) untuk tahun 2019 -2020 berencana membuat sebuah area wisata air yang berlokasi di dusun Keras Bumiayu .

Lebih lanjut menurut Kepala Desa sewaktu ditemui awak media (31/12) Yang menetralisir dalam program kerja Pemerintah Desa Kemiri untuk wisata tersebut adalah pihak jasa tirta dan sementara ini lahan waduk itu masih di manfaatkan warga sebagai area pertanian.

Sedangkan luas waduk sekitar 1,5 Ha masuk dusun Keras Bumiayu, yang tentunya bekerjasama dengan jasa tirta karena lahan milik mereka, kalau dilihat dari anggaran, untuk program itu masuk dan realisasi pada 2020 dengan melibatkan masyarakat setempat karena memang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, nantinya akan dimasukan BUMDES sebagai pengelola wisata juga untuk menambah PAD Desa Kemiri Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Kalau di lihat dari jumlah warga, Desa Kemiri  sekitar 3.500 terbagi dua dusun keras bumiayu dan keras tempur yang rata-rata pencaharian petani dengan luas wilayah sekitar 12 ribu Ha.
Kades Widjianto berharap dengan adanya  program wisata Air ini, supaya ekonomi kerakyatan bisa lebih meningkat dan tentunya kesejahtraan masyarakat juga bisa terwujud. Pungkas kades. (Ich/ip)