-->

Author Details

Polres Nganjuk : Sumur mengandung Gas di Mojorembun telan nyawa .

Monday, December 17, 2018, December 17, 2018 WIB Last Updated 2019-03-01T04:36:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Nganjuk,  Radar MP - Sumur disel disawah milik Sdr. Sukardi Dsn. Bolurejo Ds. Mojorembun Kec. Rejosk Kab. Nganjuk , telan nyawan petugas BPBD.

6 korban  sumur gas beracun., Sukardi ,59 rahun , agama Kristen , pekerjaan petani alamat Dsn. Bolurejo Ds Mojorembun RT 01 RW 01  Kec. Rejoso Kab. Nganjuk.(MD)

Korban ke 2,  Moh Masrufin ,38 tahun , petugas BPBD Alamat Ds/Kec.Ngetos Kec.Rejoso Kab.Nganjuk.(MD) . Korban ke 3, . Hamdan , 26 tahun , petugas BPBD, Ds. Banaran Kec. Pace,Nganjuk.(sesak nafas dirujuk ke RSUD)
Korban ke 4.  ELGA CECEP,27 tahun , petugas BPBD, Ds. Getas Kec. Tanjunganom,Nganjuk(sesak nafas dirujuk ke RSUD)
Selanjutnya,  YANTO, 45 tahun petugas BPBD,  Ds. Tirtobinangun Kec. patianrowo,Nganjuk(sesak nafas,Sdh sembuh)
Dan yang ke 6 . OKTA DIAN,35TH,BPBD,Kel Kauaman Nganjuk kota.(sesak nafas dirawat Pkm Rejoso).

Dalam kejadian tersebut,  beberapa saksi mata  antara lain Samini ,47 tahun Petani, SULIYEM,52 TH,Sda tkp(istri korban) dan YANTO,27 Th,Petani

Awal kejadian , Selasa tanggal 18 Desember 2018  sekira pukul: 07.00 WIB korban saudara Sukardi, 59 tahun bersama istrinya saudari suliyem 53 Tahun berangkat ke sawah kemudian sekira pukul 09.00 WIB korban saudara Sukardi memperbaiki diesel yang ada di sumur   sawah sedalam kurang  lebih 6 m . 

Dan istrinya mengecek tanaman padi yang berjarak kurang lebih 200 meter setelah korban masuk beberapa saat kemudian korban berteriak minta "tolong" satu kali Kemudian dihampiri oleh saudari Samini yang sedang mencari rumput berjarak Sekira 10 m dari TKP sumur mengetahui korban dalam keadaan duduk pingsan di dalam sumur kemudian  saudari Samini memberitahu saudari suliyem atau istri korban dan saudara Yanto  yang berada di sekitar TKP selanjutnya saudara Yanto menghubungi perangkat desa untuk meminta pertolongan kemudian datang  warga dan Bhabinkamtibmas Bripka Priono serta Petugas Polsek Rejoso mencoba menolong dengan memasukkan seekor ayam ke dalam lubang untuk mengecek apakah ada gas beracun, lalu diketahui ayam tersebut pingsan selanjutnya datang dari tim BPBD Nganjuk berusaha melakukan pertolongan kepada korban Sukardi yang dilakukan oleh saudara M MASRUFIN dengan menggunakan alat tali dan corong udara (tanpa oksigen) setelah masuk ke dalam lubang saudara saudara M MASRUFIN tidak sadarkan diri serta talinya terlepas dan ikut jatuh ke dalam sumur  .

Selanjutnya Tim BPBD yang lain sdr.Yanto,sdr.Elga cecep sumarno, Sdr,Ahmad hamdan dan Okta dian dibantu warga berusaha mengevakuasi Menggunakan tali kolong yg ditarik dari setelah berhasil korban Sdr.M MASRUFIN langsung dirujuk ke Puskesmas Rejoso bersama 4 orang anggota Bpbd lain yang  juga mengalami sesak nafas sedangkan korban saudara Sukardi dibawa kerumah untuk kepentingan Visum Mayat dari Tim Ident Res Nganjuk dan Puskesmas Rejoso, setelah dibawa ke Puskesmas Rejoso Korban Sdr.M MASRIFIN dinyatakan telah meninggal Dunia selanjutnya tim ident dan petugas medis melaksanakan Visum,diperkirakan korban menghirup gas beracun yang ada di dalam sumur tersebut karena terlihat air disumur mengeluarkan gelembung.keluarga korban meninggal dunia  tidak menuntut pihak manapun dan menerima atas kejadian tersebut sekanjutnya membuat surat pernyataan. ( sw) 


Komentar

Tampilkan

Terkini