-->

Author Details

Seminar sehari : Cetak anak Cerdas dan Brkarakter di Era Digital.

Saturday, December 1, 2018, December 01, 2018 WIB Last Updated 2019-03-01T04:36:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Seminar sehari di hotel savana 

Malang , Radar MP - Bertempat di Hotel Savana kota Malang,  Seminar yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi atau anak di era Digital,  dengan maksut agar anak lebih bisa menguasai dan menggunakan gadget dengan baik.

Seminar ini merupakan seminar yang kedua setelah di Medan,  dengan sasaran para pendidik , diperkirakan 350 peserta yang terdiri dari guru,   kepala sekolah juga dosen dan pemerti anak se jawa timur.

Sebagai penggagas dalam giat Seminar ini dari MPKP  salah satunya Hadi Santoso saat ditanya menyatakan bahwa ." dengan seminar ini diharapkan kepada para pendidik untuk bisa memberikan pemahaman kepada anak didiknya untuk lebih mengenal lebih dalam dan menggunakan gadget lebih baik lagi ," jelas Hadi kepada wartawan Radar MP Online ini.

Disinggung soal apa yang akan didapat oleh semua peserta setelah mengikuti Seminar tersebut , Hadi menambahkan, " setelah selesai  Seminar,  semua peserta akan kita bekali dengan mendapatkan Sertifikat  yang gunanya bisa menjadi salah satu syarat sertifikasi pendidik di Indonesia,  dan sertifikat itu bisa menambah poin 4 - 5, karena seminar ini sifatnya tingkat nasional, " jelas Hadi

Seminar yang dimulai sejak pukul 08.30 hingga selesai,  diawali dengan menyanyikan lagu Indonesiaraya, dilanjut dengan doa pembukaan dan sambutan dari pemateri dr. Seto Mulyadi,  M.Si Psikolog ( pemerhati anak) .

Dalam sambutanya dr Seto menyampaikan bahwa, " di era Digital ini kita tidak boleh kalah dan lengah , untuk mempersiapkan anak pada persaingan dunia Digital,  " kata dr Seto.

 Selain itu sambutan Rini Handayani selaku konselor dari orang tua  dan anak,  "  meski di dunia dan di era digital dan anak harus lebih canggih dalam penggunaan gadget namun pengawasan terhadap anak juga harus di pertimbangkan dan di perketat lagi,  mengingat pengaruh dan dampak dari internet yang pada sisi negatifnya, " jlentreh  Rini siang itu.

Usai acara dilanjut dengan ramah tamah dan foto bersama,  dan semua peserta mendapatkan sertifikat. ( ihwn)
Komentar

Tampilkan

Terkini