Bersama BPN Tuban, Pemdes Simo Giat Penyuluhan Program PTSL 2019 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, January 22, 2019

Bersama BPN Tuban, Pemdes Simo Giat Penyuluhan Program PTSL 2019





Tuban,  Radar MP – Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL)  adalah kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak yang meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftar dalam satu wilayah desa/kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

Seperti Halnya Yang Dilakukan Oleh Pemdes Simo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang Mendapatkan Program PTSL 2019, Guna Memberikan Arti pentingnya Program PTSL Hari ini Rabu 23 Januari 2019 Pemdes Simo Gelar Sosialisasi Ke Warga.

Sosialisasi PTSL di Desa Simo Kecamatan Soko kepada warga yang   tanahnya belum bersertipikat supaya mendaftarkan  agar nantinya ada kejalasan kepemilikan hak tanah.

Acara dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Simo dan di hadiri oleh Forkopimcam Soko, Perwakilan dari kejaksaan Negeri Tuban, Priyantono Perwakilan Dari BPN Kabupaten Tuban,Perwakilan Dari Pemkab Tuban, Perwakilan Dari Polres Tuban dan Masyarakat Desa Simo.

Acara yang dimulai pada pukul 11.00 wib  dan Diawali dengan Sambutan Dari Kepala Desa Simo Yang Mengucapkan Banyak terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Berwenang Dalam Program PTSL.

Sambutan Kedua disampaikan oleh Priyantono selaku Perwakilan Dari BPN kabupaten Tuban, yang dalam hal ini menangani Program PTSL Tahun 2019 Di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan Sosialisasi ini Merupakan Tindak lanjut dari sosialisasi sebelumnya Yang di laksanakan oleh Forkopimda, Dan dengan harapan nantinya Program PTSL ini Bisa berjalan Lancar dan sukses sesuai mekanisme yang Ada, Dan perlu di ketahui bahwasannya Dari 23 desa Dikecamatan Soko hanya 12 desa yang mendapatkan Program PTSL, Ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Soko Pak Kuri.

Selanjutnya Arahan di sampaikan oleh pihak BPN Kabupaten Tuban Bahwasannya untuk pembiayaan dalam Program PTSL ini yang hanya di kenakan biaya dari pemohon adalah pembelian materai,patok pembatas dan foto kopi serta pemberkasan lainnya yang tentunya melalui kesepakatan antara warga atau pemohon dengan  panitia PTSL Desa setempat.

Dengan Adanya Kegiatan Sosialisasi Program PTSL Ke Masyarakat atau Pemohon Di Desa Simo ini, Kades Berharap Nantinya Program PTSL 2019 berjalan Lancar.

Hingga berita ini di tulis Kegiatan Sosialisasi Program PTSL Di Pendopo Balai Desa Simo Masih Berlangsung dengan Harapan Apa yang di sampaikan Oleh Pihak Terkait Bisa Di terima Oleh Masyarakat Desa Simo Dan Semoga Program Ini bisa Berjalan sukses Mulai Tahap Pendaftaran, Pemberkasan, Pengukuran Hingga Selesainya Program PTSL 2019. ( Gs gndrng).