Bupati Nganjuk Berangkatkan Peserta Kirab Adipura ke 10, di Depan Pendopo - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, January 25, 2019

Bupati Nganjuk Berangkatkan Peserta Kirab Adipura ke 10, di Depan Pendopo



Nganjuk , Radar  MP - Setelah dinyatakan Nganjuk sebagai peraih penghargaan Adipura Kategori  Kota kecil  tahun 2018 , Tiba saatnya penghargaan Adipura ini dikirab dengan makasut dan tujuan agar masyarakat bisa tau  bahwa tidak sia sia kita tingkatkan kebersihan di lingkup Pemkab Nganjuk.

Jumat (25/01/2019)  Penghargaan Adipura 2018 Kabupaten Nganjuk di kirap guna untuk merayakan keberhasilan meraih penghargaan tersebut.

Peserta kirab diberangjatkan langsung oleh bupati Nganjuk,  Novi Rahman Hidayat  , sebelum pemberangkatan peserta kirab  " Puji syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan ramhat dan ridhonya sehingga kita masih bisa beraktifitas pada hari ini, diadakannya acara ini dalam rangka, Kabupaten Nganjuk telah mendapatkan prestasi yang luar biasa yakni mendapatkan piala Adipura 2018 yang mana ini merupakan prestasi kita semuanya Kabupaten Nganjuk Nyawiji menjadi satu sehingga kita semuanya mendapatkan piala Adipura 2018." kata bupati  pagi tadi.

Dalam  giat tersebut Bupati H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos didampingi Wabup Dr. Drs. Marhaen Djumadi, SE. SH. MH. MBA. Selain itu  hadir pula Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman N.W.,S.I.K.,M.H., Forpimda, semua OPDp dan ratusan peserta didik tingkat SMP dan SMA di wilayah Kota Nganjuk.

Lebih lanjut, kata Bupati Novi, " kita tidak akan bisa mendapatkan piala ini hingga prestasi – prestasi yang lain jika kita semuanya tidak bergerak bersama, bersatu bersama untuk begotong royong membangun Kabupaten Nganjuk menuju Kabupaten yang maju dan bermartabat, tentunya yang kita harapkan Kabupaten Nganjuk kedepan menjadi Kabupaten yang berperestasi terbaik di Provinsi Jawa Timur dan di Indonesia ," panjut bupati.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim Kirab Adipura 2018 saya nyatakan dibuka untuk kita semuanya,” ujar Bupati Novi saat pemberangkatan peserta kirab .

Masih  kata bupati , " untuk meraih Piala Adipura tersebut, perlu kebijakan strategi nasional yang harus dipenuhi, yaitu 70 persen sampah harus terlayani dan 30 persen sampah harus dikurangi dan ternyata Kabupaten Nganjuk bisa memenuhi itu semua dan akhirnya dapat meraih piala Adipura 2018 ini," jelasnya.

Dalam kirab tersebut, Bupati Novi dan Wabup Marhen serta peserta lainnya bersepedah mengelilingi Kota Nganjuk yakni dengan rute Jl. Basuki Rahmat – Jl. Kartini – Jl. Jaksa Agung Suprapto – Jl. A. R. Shaleh – Jl. Lurah Surodarmo – Jl. S.Parman – Jl. Lejen Suprapto – Jl. Ahmad Yani – Jl. Dermojoyo – Jl. Imam Bonjol – Jl. Veteran -Jl. Merdeka – Jl. Basuki Rahmad (Pendopo).

Untuk memeriahkan  kirab tersebut, beberapa kegiatan yang lain yakni lomba melukis tingkat Taman Kanak Kota Nganjuk(siwi).