Bupati Nganjuk, Lakukan Kunjungan ke Lokasi Proyek Semantok . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, January 8, 2019

Bupati Nganjuk, Lakukan Kunjungan ke Lokasi Proyek Semantok .



Nganjuk,  Radar MP -
Bupati Nganjuk  Novi Rahman Hidayat  lakukan kunjungan ke lokasi Proyek Semantok yang ada di Desa  Sambikerep Rejoso, selasa ( 08/01/2019) .
Kunjungan tersebut  guna meninjau pembangunan Waduk Semantok bendungan terpanjang se Asia 3,6 Km.


  • Dengan mengendarai  motor cros,  jaket  wana abu abau, celana jeans  dan sepatu cat  , Mas Novi  bersama rombongan  tiba di lokasi Proyek  sekitar pukul 01. 00 Wib. 


Selanjutnya, usai tinjauan di lokasi proyek Semantok, dilakukan juga sosialisasi rencana relokasi kepada warga.

 Sesampainya di lokasi proyek tersebut, Bupati bersama rombonganya, wakil bupati  Marhaen Jumadi,  Dandim 0810,  juga OPD  lainya , mereka langsung meninjau proses pembangunanya.

Adapun peninjauan tersebut dilakukan mengingat  tarjet waktu  pelaksanaan pembangunanya  mulai 2018  dan selesai  tahun 2021 , sejak  tahun 2018  kemarin  sedah mulai beroperasi.

Saat ditanya soal  anggaran yang nantinya bakal terserap untuk proyek tersebut,   bupati  mengaku bahwa  ," proyek ini sudah dianggarkan  senilai 2 Trilyun,  karena bendungan ini nantinya merupakan satu satunya bendungan terpanjang se asia  , yaitu  3,6 Km, " kata bupati.
" Dengan daya tampung 32 juta M3 air,  sehingga  nantinya perairan  di nganjuk  tidak akan kekurangan lagi.  ," jelasnya.
( siwi)