-->

Author Details

Polda Jatim : Peletakan Batu Pertama Pembangunan Program Perumahan Bersubsidi Inovasi Polres Nganjuk , yang diwakili Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin.

Thursday, January 17, 2019, January 17, 2019 WIB Last Updated 2019-03-01T04:16:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Nganjuk , Radar MP - Pembangunan Perumahan Bersusidi  Inovasi Polres Nganjuk yang berada di Kelurahan Jatirejo Kecamatan Nganjuk,  Kabupaten Nganjuk dimulai  hari  Rabu  (16/01/2019).

Peletakan batu pertama secara seremoni dilakukan langsung oleh Kapolda Jatim,  yang saat ini diwakili oleh Kabag SDM  Polda Jatim  Kombes Pol Ugsan Amin SIK.MH .

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula , Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes. Pol. Ihsan Amin, S.I.K, M.H, Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. Marhaen Djumadi, SE. SH. MH. MBA, Kajari, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, S.H.,M.M., Ketua REI (Real Estate Indonesia) Kabupaen Nganjuk Suprianto, Direktur Bank BTPN, dan direktur PT. Bumi Inti Perkasa Salim.

Sebelum  melakukan peletakan bqtu pertama dalam kegiatan tersebut,  dalam sambutannya Kombes Insan Amin mengatakan, ," Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam rangka memberikan bantuan perumahan kepada anggota TNI dan Polri diapresiasikan melalui program rumah bersubsidi."katanya.

 "Dengan dibangunnya rumah bersubsidi ini , semoga bisa menambah semangat dan meningkatkan kinerja anggota TNI dan Polri , serta dapat menjaga suasana yang guyub rukun dengan masyarakat Nganjuk,  juga tak lupa mohon dukungan para ulama yang ada di Nganjuk ini, " harap Ihsan.

" karena tanpa dukungan dari masyarakat juga para ulama disini,  kita tidak akan bisa menjadi kuat,  dukungan moril dengan sinergitas antara TNI,  POLRi dengan seluruh lapisan masyarakat  akan menjadikan Nganjuk yang aman,  damai dan indah, " jelasnya.

Lanjutnya " Selain Polres Nganjuk, di Jawa Timur yang sudah melaksanakan pembangunan program rumah bersubsidi ada 25 Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan program rumah bersubsidi ini dengan jumlah 1430 unit rumah untuk Polri dan TNI, dan ini bentuk perhatian Pemerintah Jokowi terhadap kami jajaran Polri dan TN ,".

Dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan personil,  karena masih ada yang belum memiliki rumah sendiri,  selain itu  kinerjanya semakin bagus,  semoga kesejahterahannya meningkat .

Masih dalam kegiatan yang sama,  Kapolres Nganjuk Nyoman Dewa Nanta Wiranta, S.I.K.,M.H.,,"  Kami telah mencanangkan menuju wilayah bebas korupsi yaitu pencanangan zona integritas ,  ini adalah salah satu wujud untuk mendukung program tersebut,  sehingga diharapkan kedepan Polisi, aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas lebih baik dan bisa zero complain terkait pekerjaan." kata Kapolres.

 Wakil bupati  Nganjuk,  Marhaen Djumadi mengatakan,"  Pemerintah Kabupaten Nganjuk sangat mendukung program  ini,  meskipun kami kalah duluan dengan Polres Nganjuk yang sudah mempunyai dua titik  kawasan perumahan bersubsidi untuk ASN, Polri dan TNI , juga perumahan masyarakat umum lainya,  Pemerintah Daerah fungsinya untuk  memberikan kemudahan – kemudahan siapapun yang akan membuat rumah- rumah bersubsidi sehingga kesejahteraan keluarga bisa terwujud.
"Dal hal ini kami berharap dan mohon kepada para pengembang perumahan,  untuk menempatkan Fasum (Fasilitas Umum) sebagai priritas utaman dengan aturan seluas 30 persen ," jelas Marhaen.

Salim, Direktur PT. Bumi Inti Perkasa sebagai pengembang mengatakan,dari 51 unit ini tersedia dua tipe yakni, tipe 36 dan 40, untuk tipe 36 sebanyak 40 unit sedangkan tipe 40 ada 11 unit dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial berupa tempat ibadah dan taman.(siwi).

Komentar

Tampilkan

Terkini