165 kepala desa dilantik Bupati Novi Rahman Hidayat di Pendopo Kabupaten Nganjuk . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, February 18, 2019

165 kepala desa dilantik Bupati Novi Rahman Hidayat di Pendopo Kabupaten Nganjuk .



Nganjuk , Radar MP - Berada di Pendopo ,  Bupati  Nganjuk Novi Rahman Hidayat  melantik  165 kepala desa yang baru  selesai mengikuti  pilkades serentak seminggu yang lalu.

Pelantikan di mulai sejak pukul 09 .00 Wib hingga selesai , acara diawali dengan pembukaan , menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya , dilanjut dengan pembacaan nama  nama kepala desa yang dilantik , pengambilan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh  kepala desa yang ada ,  penandatanganan brita acara pengambilan sumpah  secara simbolis,  , yang diwakil  oleh perwakilan masing masing kecamatan , Selasa ( 19/02/2019) .

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir , Bupati  Nganjuk  Novi Rahman Hidayat , Wakil Bupati  Drs. Marhaen Djumadi  , Sekda Nganjuk Ir . Agoes Subagijo , ketua DPRD Puji Santoso , juga bebepara pimpinan Dewan Ulum Bastomi dari fraksi PKB  , DPR RI Mindo Sianipar , seluruh tim penggerak PKK se Kabupaten Nganjuk ,  Camat se Kabupaten Nganjuk , Forpimda , Kapolres Nganjuk ,  AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta  , Dandim 0810 , juga tamu undangan lainya .

Dalam sambutannya , Bupati Nganjuk menyampaikan ," selamat kepada seluruh kepala desa yang sudah terpilih , baik yang  baru , maupun incumben , semoga semuanya menjadi kepala desa yang amanah ," kata Bupati .

Mudah mudah kita semuanya diridhoi oleh Allah swt , hari ini sengaja kita memilih hari selasa  kliwon yang artinya Hari baik ( anggoro kasih ) , yang tujuanya agar semua kepala desa benar benar dicintai oleh warganya .

"Kepala desa yang sudah terpilih diharapkan bisa menjadi kepala desa yang amanah , yang bisa melakukan tugasnya sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang ada di desanya , melaksanakan program program yang ada dengan anggaran yang semakin bertambah ini dengan  baik dan sesuai aturan yang ada , " kata Bupati .

Dari 232 kepala desa yang dari incumben ada 100 orang yang tidak jadi , selebihnya adalah kepala desa yang baru , artinya warga  Nganjuk benar benar menginginkan adanya perubahan sehingga menuju Nganjuk yang bermatabat .

Selesai pelantikan  ini , bagi desa yang masih ada kekosongan perangkat desa , supaya segera persiapan pengisian perangkat , pilih dan jadikan perangkat desa yang benar benar berkualitas , yang benar benar mumpuni untuk  menjadi perangkat , sesuai bidang masing masing .

" Untuk SDM Nganjuk ,  akan menambah dan meningkatkan menset menset dibidang pendidikan , kesehatan dan perekonomian ," jelas  Novi .


Diharapkan kepada seluruh  kepala desa yang ada di Kabupaten Nganjuk ini ,  Sebagai kepanjangan tangan pemerintah Nganjuk , agar bisa melaporkan siapa saja yang masih membutuhkan bantuan , baik dalam bidang pendidikan ,  kesehatan maupun perekonomian. Sehingga menuju Kabupaten yang bermartabat .

Kepala desa harus bisa mensejahterahkan warganya , kepala  desa harus mampu meningkatkan perekonomian desanya , sehingga desa bisa menjadi maju dan berkembang .

Usai  sambutan bupati dilanjut dengan pelantikan 165  ketua penggerak PKK , yang dilantik secara langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK kecamatan masing masing yang disaksikan oleh Bupati dan wakil bupati juga tamu undangan lainya . (adv/ siwi) .