Kades Hj.Siti Mu'awanah : Pipanisasi Desa Banjarsari 2019 Target Selesai - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, February 22, 2019

Kades Hj.Siti Mu'awanah : Pipanisasi Desa Banjarsari 2019 Target Selesai




Malang , Radar MP + Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang atau yang lebih dikenal dengan sebutan (Mboto) tahun 2018 telah menerima kucuran anggaran dana dari pemerintah, baik pusat juga daerah (DD / ADD) sebagaimana desa-desa yang lain di Indonesia.

Adapun anggaran tersebut ,menurut Kepala Desa Banjarsari pada awak media (20/2) menjelaskan " saat ini dana tersebut kami fokuskan buat pembangunan infrastruktur di Desa seperti pembangunan jalan Desa, jalan Kampung, itu bisa berupa pavingisasi , jalan hotmix , penyemiran jalan , juga pembangunan untuk jalan usaha tani yang merupakan akses masuk ke kawasan pertanian lahan basah juga arah masuk kawasan pertanian lahan kering atau perkebunan yang kami rasa selama ini sangat dibutuhkan warga agar bisa menunjang produktivitas pertanian di wilayah Desa Banjarsari".

"Sedangkan seperti tahun lalu, kami juga membuat pos kamling dan meneruskan taman posyandu, pembangunan lantai dua Kantor Desa juga menjadi Prioritas dengan tujuan agar bisa segera di fungsikan sebagai mana mestinya".

" Saya bersyukur dengan adanya bantuan dana tersebut ,sehingga bisa digunakan untuk mempercepat pembangunan di desa. Karena sebelum adanya bantuan dari pemerintah Pusat juga Daerah, desa hanya mengandalkan bantuan dari Dinas-dinas terkait untuk pembangunan desa ,baik berupa bantuan program peningkatan SDM ataupun infrastruktur yang di butuhkan, tapi setelah adanya Anggaran tersebut, betul-betul terasa manfaatnya dibawah".

" Di sisi lain kalau dilihat dari Jumlah penduduk, Desa Banjarsari berpenghuni tidak sedikit, mencapai sekitar 3.375 jiwa yang mempunyai beberapa keunggulan atau pontesi yang bisa digali untuk menunjang dan meningkatkan ekonomi kerakyatan ,seperti yang sekarang kita ketahui bahwa salah satu produksi unggulan masyakat adalah menjadi produsen Tape singkong yang kualitasnya sudah diakui masyarakat luas".

" Lebih jauh menurut Hj.Siti Mu'awanah
Untuk program Tahun 2019 ini, kami masih berkonsentrasi pada penyempurnaan atau finising dari proyek Pipanisasi atau Air bersih.
Yang mana saat ini masih berlangsung kegiatan tersebut dan tentunya melibatkan semua warga masyarakat dengan gotong royong mulai dari gali lobang buat menanam pipa dan lain -lain".

Kami berharap" dengan selesainya kegiatan proyek Air bersih ini, nantinya bisa dirasakan semua warga masyarakat di Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang". Pungkas Hj.Siti Mu'awanah.S.pd. (ich/team)