Polres Nganjuk : Rutin Giat Subuh Berjamaah , Polsek Kertosono di Masjid desa Pelem.



Nganjuk , Radar MP - Memakmurkan Masjid merupakan salah satu tugas kita sebagai umat Islam , dengan solat subuh berjamaah menjadikan salah satu sarana  atau cara kita untuk memakmurkan masjid .

Jumat tanggal 15 Pebruari 2019, mulai pukul 04.00 wib, bertempat di Masjid Baitul Makmur lingkungan Kaplingan Desa Pelem Kertosono,  dilaksanakan kegiatan Shalat Subuh berjamaah memakmurkan masjid tiga pilar kecamatan Kertosono

Melalui selulernya , Kompol Abraham Sisik S.sos. SH . MH kapolsek Kertosono menyampaikan ," selain solat subuh juga penyampaian terkait adanya penyebaran brita hoax , juga tentang tugas dan fungsi pokok Polisi dimata masyarakat, Polisi sebagai pengayom masyarakat , Polisi adalah sahabat juga mitra masyarakat ," katanya kepada awak media .

Sebagai imam dalam solat subuh tersebut  H. Tugiyono mengycapakn banyak terima kasih atas kedatangan bapak bapak sekalian yg merupakan tiga pilar kecamatan Kertosono,  sebagai tiga pilar Bapak bapak adalah sebagai pengaman negara yg sekaligus memberikan naungan kepada kami warga masyarakat , mohon dapatnya bapak bapak memberikan pencerahan kepada kami warga masyarakat tentang situasi sekarang ini ," kata Tugiyono pagi ini.

Dalam sambutan Kapolsek Kertosono yang diwakili oleh Panit Binmas Ipda Mudi yang inti sambutan ," saya ucapkan terima kasih atas diterimanya kami disini,  bahwa kedatangan kami yang paling utama adalah silahturahmi sebagai perekat persaudaraan, mencari ilmu dan doa , " ungkap Binmas Ipda Mudi

"  Kita baru saja melaksanakan pilkades secara serentak pada tgl 12 pebruari 2019 kemarin dan Alhamdulillah secara  umum dapat berjalan kondusif aman, dan  selanjutnya PR yang lebih besar akan kita hadapi,  yaitu Plieg dan Pilpres pada tgl 17 April 2019, berkaitan dengan pelaksanaan pileg dan pilpres yang akan datang Agar waspada atas usaha adu domba, pecah belah,  serta banyaknya berita hoax, kita bersaudara," lanjutnya .

Ipda Mudi pun menghimbau kepada masyarakat , " Kita sudah bersinergi antara ulama dan umaro,  agar waspada juga terhadap ujaran kebencian yang akan dihadang oleh UU ITE,  mari kita bentengi bersama agar tempat ibadah tidak digunakan untuk giat politik ,  dalam penggunaan hp agar berhati hati jangan mudah menyebarkan berita hoax atau berita bohong , hati hati juga penipuan lewat undian hp  , mudah mudahan kegiatan seperti sekarang ini dapat berlanjut di hari hari yg akan datang ," himbauanya ( siwi)


Post a Comment

0 Comments