Rejoso Aman , Pilkades lancar , kepala desa amanah - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, February 16, 2019

Rejoso Aman , Pilkades lancar , kepala desa amanah



Nganjuk , Radar MP - Pelaksanaan Pilkades serentak 2019 , wialayah Kecamatan Rejoso tidak  lebih dari 50 % adalah incumbent .

Drs. Hariyanto ,M.Si Camat Rejoso menyampaikan bahwa , " Pilkades serentak 2019 ini adalah pesta demokrasi rakyat secara langsung , dan pilihan kepala desa yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ini sangatlah dinantikan oleh rakyat dari masing masing desanya ," kata Hariyanto .

"Terbukti adanya antusiasnya masyarakat dengan semangat dan berbondong bondong memenuhi  kantor desa , mereka mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara , tidak ada yang beranjak dari area  bilik , bahkan hingga pengumuman pemenang dan bahkan mereka dengan senang hati , berbangga menghantarkan calonya yang dinyatakan menang hingga ke kediamanya ," jlentrehnya .

"para pendukung dengan bersuka cita , bergembira , ada yang rela jalan kaki , ada yang rela dengan membawa motor masing masing , arak arakan  membawa calonya mengelilingi desa , seru , asik bila kita melihat dari dekat ," kata Hariyanto siang tadi .

Di wilayah Kecamatan Rejoso terdapat  18 desa  yang ikut dalam pilkades serentak kemarin,  diantara 18 calon kepala desa tersebut dapat dilihat bahwa  yang dari unsur kades yang masih menjabat/incumben tidak lebih dari 50%, sehingga bisa disimpulkan bahwa masyarakat sudah sangat menantikan adanya pergantian kepala desa juga adanya perubahan , baik dari segi kepemimpinanya , dari pembangunanya , dari pelayanan kepada masyarakat juga dari segi adminitrasi desa .

Masih menurut  Camat  , melalui selulernya  bahwa ," Unsur incumben sebanyk 8 orang  (45%)
antara lain ,  Desa Sukorejo, Desa  Mojorembun, Desa Talang, Desa Musir kidul, Desa Wengkal,Desa  Ngangkatan, Desa Bendoasri dan Desa  Tritik , selebihnya adalah kepala desa baru ," kata Hariyanto.

Sedangkan dari Unsur mantan lama ( dongkol)  Kades sebanyk 4 orang (25%), dari ke empat desa tersebut
antara lain  Desa Banjarejo,Desa  Musir Lor, Desa Mlorah dan Desa Rejoso ," jelas Hariyanto .

Dan selebihnya dari kepala desa baru atau bisa dikatakan pendatang ,  sebanyk 6 orang (30%), dari ke enam desa tersebut
antara lain Desa Talun, Desa Jintel, Desa Sidokare,  Desa Setren, Desa Mungkung, dan Desa Klagen," pungkas camat Rejoso.

Diharapkan kepada kepala desa yang sudah dinalyatakan menang dalam pemilihan kepala desa kemarin, nantinya bisa menjadi kepala desa yang amanah , yang bisa dan mau mengutamakan kepentingan masyarakatnya , yang bisa merubah semua kekurangan dan kebiasaan yang kurang baik dari pemimpin yang lama .
Dan untuk kepala desa incumben , lanjutkan semua program yang sudah tertata rapi , sehingga perjalanan menuju desa yang lebih baik bisa terwujud .( siwi) .