Damkar Nganjuk dan Bojonegoro Lakukan Simulasi Cara Penanganan Kebakaran



Nganjuk,Radar MP-Bertempat di jalan Basuki Rahmat Nganjuk atau tepatnya depan Pendopo Pemkab Nganjuk , PMK  Nganjuk  bersama PMK Bojonegoro  gelar simulasi Penyegahan, penanganan kebakaran,  dalam rangka peringatan Hari Damkar ke 100  , Tahun 2019. Kamis,21/03/2019.


Dalam kegiatan simulasi tersebut turut hadir Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Wakil Bupati Nganjuk  Marhaen Djumadi,Kasat Pol PP Abdul Wakhid, OPD serta Kepala Bidang Pemadam Kabupaten Bojonegoro Sukirno,seluruh anggota Damkar Nganjuk juga Sat Pol PP Nganjuk .

Informasi yang dihimpun Radar MP, tujuan dari simulasi tersebut utamanya penyegahan, penyelamatan dan penannganan bahaya kebakaran, serta edukasi kepada masyarakat .

saat simulasi kebakaran itu, Farid memperagakan tabung gas elpiji tidak meledak dengan cara membakar elpiji , pemadaman mengunanan alat tradisional dan apar, penyelamatan anggota damkar yang terjebak pada saat kebakaran.

Andik Firman saat simulasi itu juga  mengungkapkan," hal
 ini yg penting pada saat evakuasi korban dan petugas yang terjebak menggunakan alat bantu pernapasan,Tanpa alat ini petugas tersebut tidak bisa bekerja ,"tegasnya.

Lebih lanjut ungkap Andik,"damkar nganjuk meminjam dari bojonegoro karena sejak adanya damkar nganjuk sampai sekarang belum pernah memiliki sama sekali,"keluhnya.

Andik menunjukan bahwa damkar tidak hanya pemadam tetapi juga evakuasi ular dan sarang tawon ada prinsifnya damkar siap di butuhkan masyarakat,"pungkasnya.(siwi).

Post a Comment

0 Comments