Damkar Siaga : Sosialisasikan Penanganan Kebakaran Pada Ibu Ibu Fatimiyyah Pomosda Tanjunganom - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, March 24, 2019

Damkar Siaga : Sosialisasikan Penanganan Kebakaran Pada Ibu Ibu Fatimiyyah Pomosda Tanjunganom



Nganjuk,Radar MP - PMK Nganjuk atau yang sering dengan sebut Damkar,sosialisasikan pencegahan kebakran tabung gas pada hampir seratus ibu ibu fatimiyyah pagi hari sekitar pukul sepuluh hingga berakhir. di lapangan bola Pomosda,tepatnya di Jl.K.H Wachid Hasyim No 312   Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk . Minggu, 24/03/2019.

Dalam sosialisasi tersebut,bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan tata cara penanggulangan kebakaran gas LPG yang hingga saat ini sering terjadi di masyarakat.
Menurut Kasat Pol PP Nganjuk,Drs.Abdul Wakid menyampaikan," kami mendapat mandat dari masyarakat melalui permohonan surat yang ditujukan kepada Satpol PP," jelasnya.

Lebih lanjut ungkap Wakid,"minggu ini,(24/03,red) kami melakukan sosialisasi kebakaran gas LPG yang diperagakan oleh anggota anggota Damkar yang sudah terlatih,"jelasnya.

Sosialisasi  itu memperagakan tata cara penanggulangan kebakaran dengan alat seadanya dan yang terpenting alat tersebut basah.

Salah seorang ibu peserta mencoba melakukan penanggulangan yang dipandu oleh beberapa anggota Damkar,Mereka tampak bercanda dan bergurau karena baru kali ini melakukan praktek langsung pemadaman api saat terbakar.

Peserta lainnya juga tidak ketinggalan dengan mencoba melakukan penanggulangan kebakaran dengan keadaan api di depannya.

,"alhamdulillah usai mencoba kami merasa tertantang dan mendapat ketrampilan berharga,"cetus  salah seorang peserta.(siwi)