Dandim Nganjuk : Pegang Teguh Netralitas TNI Dalam Menyambut Pemilu 2019




Nganjuk Radar MP – Dalam waktu dekat Bangsa Indonesia akan menyambut pesta demokrasi yaitu Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019 mendatang.

Untuk itu Dandim 0810/Nganjuk mengumpulkan seluruh personel Kodim Nganjuk guna mendapatkan pengarahan tentang Netralitas TNI. Rabu (13/03/19).

Pada kesempatan tersebut Dandim Mengajak seluruh anggotanya untuk ikut serta mensukseskan pesta demokrasi tersebut dan mengajak masyarakat di wilayahnya masing masing untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“ Pedoman semua petunjuk pelaksanaan yang ada di buku putih netralitas TNI yang sudah dibagikan kepada seluruh personel militer. ” pinta Dandim.



Dandim juga menekankan kepada anggotanya untuk menghindari penyebaran berita berita hoax atau berita bohong yang saat ini banyak sekali beredar di masyarakat. Dan juga anggota yang berada di lapangan untuk bisa menempatkan diri sesuai dengan tugas dan wewenangnya, “ Jangan melampaui apa yang sudah menjadi tugas pokok kita serta tetap mengedepankan Polri dalam pelaksanaan tugas pengamanan. ” ungkap Dandim.



“ Sebagai aparat Negara kita harus bisa membuat suasana di masyarakat menjadi tentram dan aman, jangan malah membuat panas situasi yang ada. ” Terang Dandim.

“ Kesiapsiagaan harus tetap kita jaga menjelang pelaksanaan pesta demokrasi ini, tingkatkan sinergitas dengan tiga pilar di Wilayah masing masing. ” Lanjut Dandim.

 Guna menunjang pelaksanaan tugas tersebut, Dandim juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kondisi tubuh dan kesehatan masing masing dengan melaksanakan olahraga rutin.

 Tidak lupa pula Dandim mengingatkan sesuai petunjuk Kasad, setiap prajurit dianjurkan untuk melaksanakan fitnes guna menciptakan postur personel TNI yang ideal.

 “ Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, Dandim Mengajak kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan YME agar pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan bangsa Indonesia dapat berjalan aman dan lancar. ” tutup Dandim. (siwi/red).

Post a Comment

0 Comments